Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Bercengkrama di Air Terjun Jagir Banyuwangi

16 Oktober 2019   15:55 Diperbarui: 16 Oktober 2019   16:06 0 6 2 Mohon Tunggu...
Bercengkrama di Air Terjun Jagir Banyuwangi
dokpri

Terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dengan berjalan kaki sekitar 50 meter dari tempat parkir, kita akan menemui destinasi alam air terjun Jagir Banyuwangi kadang ada juga yang menyebut air terjun kembar.

Air terjun Jagir merupakan satu paket wisata dengan Ijen, oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, apabila ada wisata mancanegara maupun lokal yang mengikuti wisata melalui travel atau biro jasa, maka wajib mampir ke Air Terjun Jagir ini.

dokpri
dokpri
Pemandangan sangat Indah, terutama bagi yang habis mendaki Ijen, banyak turis-turis yang memanfaatkan untuk mandi dan bersenda gurau disini, sebenarnya air terjun disini ada tiga buah, namun yang satu terpisah berjarak sekitar 20 meter, sedang yang dua berdekatan.

Kalau traveler ingin berkunjung kesini, tidak terlalu melelahkan, karena jarak dari pintu masuk menuju air terjun ini menuruni anak tangga, sekitar seratusan lebih anak tangga, di samping kiri kanan rerimbunan pohon, membuat suasana sangat sejuk, kemudian kita akan melewati jembatan dengan bentuk sedikit unik, kami sempat mengabadikan foto disini, dari sini sudah terlihat tiga buah air terjun yang sangat indah, namun para wisatawan banyak yang mandi di air terjun kembar, sedangkan air terjun yang satu lagi selama kami berada disini tidak ada satu orangpun yang mandi disitu.

dokpri
dokpri
Harga tiket masuk tidak mahal hanya Rp. 5.000,- saat kami berkunjung kesini terdapat beberapa turis asing yang sedang mandi, dan beberapa anak sekolah serta beberapa keluarga yang menikmati kesegaran dan kesejukan tempat ini.

dokpri
dokpri
Setelah dirasa cukup, menikmati dan mengambil beberapa foto, kami kembali menuju tempat parkir, saat pulang kami bertemu dengan lima belas turis dari Jerman yang baru turun dari Ijen, sepertinya mereka ingin mandi disini, karena hampir rata-rata mereka membawa handuk dan pakaian ganti.

dokpri
dokpri
Sampai di parkiran kami tidak langsung naik ke mobil, tetapi menikmati minuman hangat dan gorengan dari warung yang ada diseberang tempat parkir. Traveler hayo.... Jelajah Indonesia.

Banyuwangi,13102019

VIDEO PILIHAN