Mira Miew
Mira Miew Mohon Tunggu... Administrasi - ASN di Purwakarta yang jatuh hati dengan dunia kepenulisan dan jalan-jalan

Menulis adalah panggilan hati yang Tuhan berikan. Caraku bermanfaat untuk orang banyak adalah melalui Tulisan

Trip Artikel Utama

Menikmati Kedamaian Hati di Taman Lembah Dewata Lembang

23 November 2020   17:38 Diperbarui: 25 November 2020   17:45 712
foto: dokumentasi pribadi

"Sejuk yang saya dapat ketika berada di lokasi itu apalagi ketika pandemi, ketenangan batin dan kedamaian hati termasuk yang paling dibutuhkan sebagai penguat imun badan kita."

Empat hari lalu saya mendapat tugas untuk mewakili kantor tempat saya bekerja untuk mengikuti kegiatan kedinasan selama sabtu -- minggu di Lembang.

Tentunya saya senang-senang saja ketika mendapat tugas itu apalagi di Lembang yang udaranya sangat sejuk. Penyegaran karena akhir-akhir ini cuaca di kota saya sedang panas-panasnya.

Lembang yang merupakan salah satu kecamatan di daerah Kabupaten Bandung Barat terkenal memiliki banyak tempat wisata sehingga Lembang sering terkenal macet di saat weekend karena hampir semua area wisata penuh pengunjung. Pariwisata Lembang termasuk yang paling banyak menyumbang devisa khususnya untuk pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Pandemi pun ternyata tidak menghalangi masyarakat untuk berlibur ke Bandung terutama Lembang. Sekitar jam 10 pagi saya dan rombongan berangkat ke Lembang dan mengalami kemacetan ketika sampai Pasteur jam 11 siang. Pasteur ke Lembang yang biasa ditempuh 45 menitan hampir dua jam akhirnya saya dan rombongan sampai di hotel tempat kami menginap.

Beruntung hotel tempat saya dan rombongan rapat dan menginap berada di tidak jauh dari Alun-Alun Lembang maupun beberapa tempat wisata. Sehingga mau kuliner atau berwisata tak perlu jauh-jauh.

Karena rapat selama pandemi hanya dibatasi selama dua jam dan dilakukan pada sabtu sore, panitia pun memberikan waktu bebas untuk saya dan rombongan seusai rapat untuk menikmati waktu sepuasnya di Lembang.  Malamnya kami lebih memilih untuk menikmati udara Lembang di sekitar hotel saja.

Dasar emang saya tukang main, tukang jalan-jalan atau travelling, saya pun mengajak teman sekamar saya untuk mengunjungi satu tempat wisata di minggu pagi seusai sarapan.

Karena kami harus check out jam 11 siang, saya dan teman sekamar memilh tempat wisata yang terdekat dan belum pernah kami kunjungi. Dari sekian banyak tempat wisata, saya pun memilih Taman Lembah Dewata.

Memilih berwisata ke Taman Lembah Dewata karena lokasinya tidak terlalu jauh dari hotel tempat saya menginap dan juga karena setelah tahun lalu saya mendengar lokasi wisata ini namun belum kesampaian saja mengunjungi Taman Lembah Dewata.

Hal lain yang membuat saya memilih berwisata ke Taman Lembah Dewata karena tempatnya masih tidak seramai tempat wisata yang lain dan justru itu yang paling saya sukai.