Mohon tunggu...
Minda Wati
Minda Wati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Make a wish

hit the floor

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Annisa Devi: Siapa Bilang Cewek Nggak Bisa!

16 April 2021   13:16 Diperbarui: 16 April 2021   13:43 94 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Annisa Devi: Siapa Bilang Cewek Nggak Bisa!
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Olahraga itu bisa dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan. Tak terkecuali olahraga di bidang sepak bola atau futsal. 

Pada umumnya, mungkin untuk perempuan lebih identik dengan futsal, sedangkan laki-laki lebih cenderung pada sepak bola. Namun, itu sama saja menurut Annisa Devi Mahasiswi jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi  Universitas Negeri Yogyakarta ini. Menurutnya, sepak bola dulu jarang peminatnya terutama di kalangan wanita.

"Kan kalau sepak bola apa lagi wanita ya, mungkin dulu belum banyak peminatnya beda sama sekarang, terus di olahraga ini juga potensi maju nya cepat, beda dengan sepak bola laki-laki," ucap Annisa Devi sebagai peraih juara 2 Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2019 silam bersama tim nya yang bernama Putri Protaba Bantul.

Juara tersebut Ia raih setelah memenangkan pertandingan pada tahun 2017 silam bersama dengan tim yang sama. Mereka berhasil meraih juara 1 pada kala itu. Annisa Devi juga menjelaskan bahwa dirinya memang sudah menyukai sepak bola sejak kecil dan orang tua nya selalu memberikan dukungan terhadap nya.

"Kalau suka sepak bola udah dari kecil, soalnya dari dulu emang tomboy banget dari SD udah main sepak bola sama anak-anak cowok, terus ikut tim sepak bola putri mulai kelas 7, kira-kira waktu aku umur 12 tahun," jelasnya.

Selain itu, Mahasiswi asal Bantul ini juga berhasil menyabet beberapa penghargaan di cabang olahraga lain nya, seperti juara 2 sepak takraw dan juara 3 lari 100 meter pada Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar SMA tahun 2016. Kemudian Ia juga meraih juara 2 sepak takraw dan juara 2 lari 400 meter pada Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar SMA tahun 2017 serta juara 2 Kartini Cup pada Pekan Olahraga Daerah tahun 2017. Lalu tidak berhenti sampai disitu saja prestasi yang berhasil Ia raih. Ia juga berhasil meraih juara 1 sepak bola putri pada Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar SMA tahun 2018 silam.

Dengan semua prestasi yang sudah Ia dapatkan, Ia ingin menunjukkan kepada semua orang, kalau tidak hanya cowok saja yang bisa, cewek juga bisa. Terutama dalam cabang olahraga sepak bola dan futsal, cewek juga bisa main. Tim sepak bola nya sendiri sekarang tengah berfokus pada pertandingan yang akan datang, yaitu Kejuaraan Sepak bola Wanita Kartini Cup X yang akan di gelar di Bantul, Yogyakarta dan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) tahun ini.

_Mindawati Asmaraning Dewi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan