Mohon tunggu...
Travel Pilihan

3 Surga Tersembunyi di Sentul Bogor

21 Juli 2018   19:38 Diperbarui: 21 Juli 2018   19:57 1542 4 1 Mohon Tunggu...
3 Surga Tersembunyi di Sentul Bogor
   Luwie Hejo, Sentul, Bogor (20/07/2018)

Pengen liburan ? tapi budget minim dan gak punya waktu yang panjang? 

Jangan sedih guys. Sekarang kalian gak perlu nabung berlama-lama dan nunggu cuti di setujui oleh bos untuk menyegarkan fikiran. 

Karna Di daerah kisaran Jakarta masih banyak banget surga-surga tersembunyi yang sayang banget kalo kalian lewatin. 

Luwie Hejo namanya, Tempat wisata alam yang berada di Kampung Wangan Desa Karang Tengah Babakan Madang, Sentul, Bogor ini menawarkan wisata air masih sangat alami.

Di Curug Luwie Hejo ini gak cuma ada satu luwie (curug) lho guys, Tapi ada 3. wah ini sih namanya menyelam sambil makan gorengan dan minum air ya. Langsung saja kita bahas satu-satu yuk guys.

Yang pertama adalah Luwie Hejo Sendiri, kolam kecil dengan air yang jernih dan  berwarn hijau tosca hasil pantaulan dari material sekitarnya bakal bikin kalian takjub guys. 

Airnya yang dingin dan udara yang sejuk pastinya bikin kalian betah berjam-jam ditempat ini. Untuk mencapai tempat ini kalian membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit dengan berjalan kaki. Jalan untuk mencapai Luwie Hejo ini sudah cukup bagus jadi gak terlalu sulit untuk dilalui. Biaya untuk masuk ketempat ini sekitar Rp.15.000 - Rp.20.000 per orang. 

Yang Kedua adalah Luwie Cepet. Untuk Mencapai tempat ini kalian harus berjalan lagi sekitar 15-20 menit dari Luwie Hejo melewati jalanan yang menanjak dan sedikit licin terlebih lagi disaat turun hujan. Disarankan kalian berhati-harti dan menggunakan alasa kaki yang nyaman ya guys. 

Di tengah perjalanan menuju Luwie Cepet kalian akan melewati 1 pos  dan kalian akan diminta untuk membayar uang kebersihan seikhlas kalian. skitar 10 menit dr pos tsb kalian akan sampai di Luwie Cepet. 

Ketika kalian sampai dan melihat dr jauh kalian hanya akan melihat kolam kecil. Etts tapi jangan langsung dilewatin ya guys karna setelah kolam kecil itu akan ada aliran sungai yang di himpit oleh bebatuan tinggi dan ini keren banget. 

 Luwie Hejo, Sentul, Bogor (20/07/2018)
 Luwie Hejo, Sentul, Bogor (20/07/2018)
Yang Ketiga dan yang terakhir adalah Luwie Lieuk, bisa dibilang ini adalah primadona di antara 2 Luwie sebelumnya guys. Karna Luwie Lieuk ini berada di paling atas dan pastinya airnya lebih jernih dan lebih segar dibandingkan  ke-dua luwie sebelumnya. Luwie Lieuk mempunyai tanah yang terlihat seperti pasir putih dan ini menambah kecantikan tempat ini guys. 

Untuk mencapai Luwie Lieuk kalian harus berjalan sekitar 5 menit lagi ke arah atas. Sebelum kalian memasuki area Luwie Lieuk kalian akan menukan 1 pos terakhir dan di pos ini kalian diharuskan membayar Rp.10.000/orang. Sebenarnya nominal ini tidak seberapa kalau dibandingan dengan pengalaman dan stock foto selama sebulan yang bakal kalian dapetin ditempat ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x