Mohon tunggu...
Mila Vanila
Mila Vanila Mohon Tunggu... wiraswasta -

Seorang perempuan yang senang berenang dalam kata-kata dan senang merias wajah..

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Terapi Cahaya PINK di Rosereve Plaza Semanggi

23 Oktober 2014   21:21 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:58 697
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14140454811298916917

[caption id="attachment_330734" align="aligncenter" width="300" caption="sinar PINK yang meremajakan tubuh dengan pengaktifkan pabrik kolagen dlm tubuh"][/caption]


Kolagen, awalnya saya Cuma tau kalau kolagen itu bagus dan baik untuk kulit. Membayangkan bagaimana kolagen yang ada di tubuh di perbanyak supaya kulit makin mulus. Prinsip saya sih, kulit itu tak harus PUTIH, tapi mulus, lembab, cerah menjadi concern saya. Saya tak takut terpapar sinar matahari selagi saya melindungi kulit dengan sun screen. Masa iya kita bisa menghindar dari melimpahnya sinar matahari di negeri tropis yang saya cintai ini. Hehehe.

Bagaimana caranya bisa jauh dari kulit kering yang menjadi cenderung keriput… ini sungguh, saya baru beberapa tahun memasuki usia 30 hihi…  tapi kulit kaki terlihat keriput halus karena kering. Saking pengen kulitnya lembab dan tidak kering sering kali saya memakaikan serum atau pelembab muka di kawasan tempurung kaki saya… ampuuunnn deh. Karena lotion tubuh terasa tak mempan. Saya pikir, serum muka kan kandungan moisturizernya pasti lebih banyak.

Saya juga pernah injeksi kolagen. Itu terjadi satu bulan sebelum saya menikah. Dengan harapan muka saya bisa kinclong mulus. Sebenarnya saya takut juga sih… apa kah aman ketika material asing masuk dalam tubuh. Karena kan saya tidak tahu ini kolagen artificial atau memang kolagen alami manusia.. walau dilakukan oleh dokter sekalipun. Saya mencoba untuk kepo terhadap hal-hal yang saya inginkan. Saya bukan tipe orang yang gampang ikut trend, kalau saya tidak memahami dan meyakini trend yang ada itu bagus dan cocok untuk saya. Kembali lagi ke injeksi itu, hasil yang saya dapatkan seperti nya tidak seperti yang saya harapkan. Alias biasa saja, memang sempat merasakan kulit wajah saya terlihat lebih moist tetapi itu tak bertahan lama.  Belum lagi saya pernah mendengar ada minuman kemasan yang mengandung kolagen. Tapi saya belum mencari tahu bagaimana minuman itu bereaksi. Yang di injeksi saja hasilnya datar-datar saja nothing special gt… apalagi ini yang Cuma minuman. Hehehe.

Nah minggu lalu, hampir saja saya telat membaca info di facebook nya ladiesiana bahwa hari selasa [16/10] ada kesempatan untuk kompasioner perempuan mencoba perawatan kecantikan yang di claim sebagai PERTAMA di Indonesia. Saya termasuk yang beruntung dapat mencoba perawatan yang di beri nama PHOTO THERAPHY COLLAGEN MACHINE dari ESTHETIC ROSEREVE JAPAN yang berada di Plaza Semanggi. Kebayang deh seneng nya bukan main.

Esthetic Rosereve Japan sangat kental nuansa Jepang. Mulai dari keramahan khas Jepang, ocha dingin yang menyegarkan serta sebuah partisi yang bergambar bunga sakura cukup member efek relaksasi ketika berpadu dengan musik yang lembut mengalun di seluruh ruangan.

Hari itu kami disambut langsung oleh Ms. Fumiyo Imai yang memang menyempatkan waktu untuk memperkenalkan kolagen mesin secara langsung kepada kami. Beliau memaparkan kegunaan perawatan yang akan sebentar lagi kami coba. Dan kami tak perlu testimony dari orang lain, melainkan Ms. Imai sendiri telah melakukan terapi ini sebelum di terapkan di Rosereve.

Pengetahuan usang mengatakan bahwa gelambir, kerutan, kurung wajah (Nasolabial Fold) disebabkan karena rusak/kurangnya Kolagen, sehingga tidak mampu lagi menopang lemak yang menyebabkan kulit kelihangan kekenyalannya.  Untuk memperbaikinya hanya melalui bedah. Tapi seiring dengan riset terbaru menyatakan bahwa kuncinya adalah Elastin. Jika Fibroblast yang terdapat pada Dermis rusak/tua, Kolagen dan Elastin akan kehilangan elastisitasnya. Jika Fibroblast dapat diremajakan maka keriput, gelambir pun dapat diperbaiki.

Mengacu pada pandangan baru tentang peremajaan kondisi tubuh dan kulit maka hadirlah PHOTO THERAPHY COLLAGEN MACHINE.

Apa sih PHOTO THERAPHY COLLAGEN MACHINE

Di dunia kedokteran dewasa ini, sinar telah digunakan sebagai media terapi, dan banyak pula diaplikasikan ke alat kecantikan. Mesin ini salah satu hasil perkembangan teknologi terkini untuk dunia kecantikan dan kesehatan. Mesin ini di lengkapi dengan lampu khusus yang dapat mengaktifkan sel Fibroblast pada Dermis. Fibroblast adalah ‘pabriknya’ nya kolagen dalam tubuh kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun