Mohon tunggu...
Miko
Miko Mohon Tunggu... Suka Travel dan Makan

Suka Travel dan Makan

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mau Tau Jenis-jenis Hotwheels yang Bisa di Koleksi?

29 Juni 2018   20:20 Diperbarui: 4 September 2019   14:36 0 0 0 Mohon Tunggu...

Mobil hotwheel merupakan produk mainan diecast yang dikeluarkan oleh Mattel. Sekarang ini telah banyak hobbyist yang tertarik dengan mobil kecil ini untuk dikoleksi. Buat kamu yang baru pertama kali dan mulai koleksi hotwheel, tidak ada salahnya untuk membaca artikel Jenis-jenis hotwheel yang umum dikoleksi.

Hotwheels biasanya mengeluarkan koleksi berdasarkan tahunnya dimana setiap tahun selalu berbeda mobil yang dikeluarkan. Biasanya untuk setiap tahun akan keluar beberapa LOT yang berbeda, dimana dalam 1 LOT akan berbeda dengan LOT lainnya (missal LOT E akan berbeda dengan LOT J). Pada koleksi tahun 2018 Hotwheels mengeluarkan 15 LOT (box) dengan isi die cast yang berbeda-beda tiap boxnya.

Di bawah ini merupakan Jenis istilah Hotwheels yang biasanya banyak diburu oleh para kolektor :

1. Treasure Hunts (T-Hunt)

Untuk type Treasure Hunt (atau sering disebut dengan T-Hunt) ialah produk Hot Wheels yang langka dan berharga tinggi untuk kolektor. Ciri-ciri dari hotwheels treasure hunt ialah adanya logo flame dan bila SUPER T-HUNT ada tulisan TH di body mobil, juga ban mobil dibuat dari karet bukan plastic. Untuk type regular hanya dibanderol sekitar 30 ribuan Rupiah, akan tetapi dengan mobil jenis yang sama dan merupakan TH maka bisa dibanderol sampai 900 ribuan Rupiah2.

2. Hot Wheels Boulevard.

Hot Wheels jenis Boulevard ialah type hot wheels mobil-mobil legendaris yang sangat terkenal dan menjadi pioneer di dunia otomotif. Seri unik ini mulai dikeluarkan pada tahun 2012. Mobil Hot Wheels Boulevard ini punya 3 kategori seperti Legend, Show Rods, dan Concept Car.

3. Hot Wheels Hollywood & Hot Wheels Toon

Type ini ialah model hotwheel yang dikeluarkan untuk mobil-mobil yang terkenal melalui film layar lebar, atau film televisi, seperti mobil-mobil James Bond, Fast and Furious, Ghostbuster, Sampai Need for Speed, The A Team, Knight Riderdan sebagainya.

Hot Wheels Toon spesialisasi untuk mobil-mobil yang digunakan pada film animasi atau kartun seperti Seri Hot Wheels Scooby Doo, Popeye, The Flintstone, dan Angry Birds dan banyak lagi.

4. Hot Wheels seri  JDM (Japanese Domestic Market)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2