Mohon tunggu...
Miftakhul Shodikin
Miftakhul Shodikin Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kenapa kamu hidup ?

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

KKN-T Untag Surabaya Olahan Opak Gambir Rasa Khas Ikan Nila yang Gurih di Desa Papungan Kabupaten Blitar

20 Juli 2022   12:40 Diperbarui: 20 Juli 2022   12:47 114 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Mahasiswa Untag Surabaya peserta KKN Tematik di Desa Papungan Kabupaten Blitar yang terbagi menjadi beberapa kelompok, salah satunya ialah kelompok 4 dengan program olahan jajanan khas Blitar berbahan dasar Ikan Nila. Dalam hal ini, mahasiswa berinisiasi dengan sebuah inovasi olahan produk khas Blitar dari hasil pertanian yang potensinya besar. 

Adapun yang dilakukan selama 12 hari masa KKN berlangsung ialah bekerjasama dengan perangkat Desa tepatnya BumDes, UMKM dan pendampingan oleh Dosen Pendamping Lapangan. 

Awal mulai kegiatan mahasiswa bersama dengan UMKM mengolah hasil tani yaitu ikan Nila menjadi Opak Gambir rasa Ikan Nila yang Gurih, dimana semula hanya identik dengan rasa gurih.

Dokpri
Dokpri
Berdasarkan kegiatan KKN Tematik, mahasiswa tidak hanya membantu UMKM dalam pengolahan jajanan khas Blitar, tetapi juga membantu dalam pengemasan serta labeling (pembuatan label) yang menarik, mudah dibaca serta aman digunakan. 

Hasil akhir dari KKN Tematik ini, nantinya akan dipresentasikan didepan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Untag Surabaya sebagai bentuk laporan keberhasilan program dijalankan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan