Mohon tunggu...
mia alwiniaaulia
mia alwiniaaulia Mohon Tunggu... profil ini dibuat hanya untuk kepentingan semata

penulis berharap akun ini bisa bermanfaat untuk kita semua :)

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film "Habibie Ainun 3"

21 April 2021   18:14 Diperbarui: 21 April 2021   18:18 109 1 0 Mohon Tunggu...

Menceritakan Ainun muda yang sedang resah dan gelisah menunggu pengumuman dari Universitas yang diimpikan oleh Ainun muda yaitu Universitas Indonesia. Ia bertekad untuk menjadi dokter yang pada saat itu orang- orang menganggap remeh dan aneh mepunyai cita-cita menjadi dokter. Ainun muda tidak segampang itu menjadikan profesi dokter sebagai cita-citanya. Ainun muda melihat perjuangan sang ibu yang ternyata seorang bidan. Ainun melihat ibunya membantu warga-warga yang kesusahan dengan tanpa imbalan sedikitpun dan dengan beralasan kemanusiaan ibunya berangkat membantu warga yang membutuhkan tenaganya walau banyak rintangan yang dihadapi.

Kejadian berikutnya, Ainun muda mengenal Habibie sewaktu dia masih duduk dibangkub SMA tetapi belum dimulai percintaan mereka, mereka harus berpidah untuk sama-sama melanjutkan keinginannya. Ainun memilih untuk menggapai cita-citanya di Indonesia untuk menjadi dikter sedangkan Habibie berangkat ke Jerman untuk menimba ilmu di Jerman.

Berbagi rasa suka dan duka dilewati untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat di Universitas tersebut, dari bullyan dari senior hingga dosen yang meremehkan Ainun muda sudah dilewati. Namun Ainun tidak berkecil hati semakin kuat tekad yang dimiliki untuk menggapai cita-citanya. Dibalik itu Ainun ternyata menjadi mahasiswa terpopuler di kampus tersebut. Sehingga banyak perkumpulan anak-anak muda dan mahasiswa disitu memuji menyukai Ainun muda.

Ainun muda ternyata sangat pintar dan membuat para seniornya iri dengan kepintarannya. Terbukati disaat Ainun dibully oleh para seniornya akan tetapi Ainun tetap kuat dan tegar menghadapi bullyan tersebut dan tetap menjalani kewajibannya sebagai mahasiswa.

Ketika Ainun sedang menjalani mata kuliah disalah satu rumah sakit di Jakarta, ia bertemu dengan Ahmad yang ternyata anak dosen di kampus Ainun menimba ilmu. Kehadiran Ahmad mampu membuat hari-hari Ainun jadi berwarna dan mengisi hati Ainun disaat masa mudanya.

Kisah percintaan antara Ainun dan Ahmad tidak berjalan mulus. Pada suatu saat Ahmad mendapatkan panggilan kuliah ke luar negeri, Ahmad tidak ingin mengambilnya dan ingin selalu bersama Ainun, tetapi apa yang diinginkan ternyata tidak sesuai dengan harapan Ahmad. Ainun malah menyuruh Ahmad untuk mengambil gelar itu dan pergi meninggalkan Ainun. Ahmad tidak bisa meninggalkan Ainun karena Ahmad sudah sangat mencintai Ainun. Pada akhirnya Ainun meyakinkan Ahmad agar Ahmad mengambil gelar yang ditawarkannya. Dan Ahmad dengan berat hati mengiyakan keinginan Ainun.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x