Mohon tunggu...
Meryam
Meryam Mohon Tunggu... Putrimohta

Suka membaca dan jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menikmati Keindahan Bonto Massailea

10 Juli 2020   12:53 Diperbarui: 11 Juli 2020   03:24 27 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Keindahan Bonto Massailea
Dok. pribadi

Halo sobat wisata, bagaimana kabar kalian? Di masa new normal kalian sudah pernah berwisata belum? Ke mana saja sih tempat yang ingin kalian kunjungi? Yang pastinya setiap orang punya rencana masing - masing dan punya planning tempat yang paling ingin mereka kunjungi di masa new normal ini. 

Buat sobat wisata khususnya yang ada di Sulawesi Selatan sudah pada tahu belum kalau di Bulukumba terdapat destinasi wisata baru yang wajib kalian kunjungi. Tepatnya di Bonto Massailea, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Di sini kita bisa melihat keindahan alam dari balik ketinggian sembari menikmati terbitnya mentari dan matahari tenggelam.

Terletak 13 Kilometer dari kota Bulukumba dan membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk sampai di tempat tujuan. Akses menuju tempat tersebut cukup bagus karena jalanannya sudah beraspal dan tidak terlalu macet sehingga kita bisa cepat sampai di tempat ini.

Sesampainya  di Desa Bukit Harapan di pintu masuk menuju Bonto Massailea, terdapat beberapa petugas yang akan mengecek suhu badan dan kita dihimbau untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Setelah itu, untuk sampai di tempat tujuan kita harus berjalan kaki menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer. Kita akan melewati kebun warga dan beberapa pohon besar yang umurnya sudah puluhan tahun. Ketika musim hujan, jalanannya akan sedikit becek dan berlumpur sehingga sebaiknya kita menggunakan alas kaki yang nyaman dan kuat. Jangan lupa untuk membawa botol air minum, karena kalian akan kehausan di tengah perjalanan.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Semua rasa lelah akan terbayarkan setelah kita sampai di tempat tujuan. Suguhan pemandangan alam sangat menakjubkan jika dinikmati dari balik ketinggian Bonto Massailea. Hamparan sawah dan hijau pepohonan akan menenangkan pikiran kita, sembari menikmati sejuknya hembusan angin di bawah pohon yang sangat teduh.

Biaya masuk ke tempat ini sangat terjangkau, cukup Rp. 5.000 / orang saja kita sudah dapat menikmati keindahan Bonto Massailea. Meski masih dalam tahap pengembangan beberapa fasilitas umum sudah tersedia seperti Mushallah dan kamar kecil/ Wc. Di kawasan ini juga terdapat beberapa penjual jajanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, pengelola dan warga di sini cukup ramah sehingga kita betah untuk berlama-lama. 

Tempat ini juga seringkali menjadi lokasi camping bagi anak muda dan pencinta alam dan buat kalian yang ingin camping tapi tidak punya perlengkapan, di sini juga tersedia tempat sewa peralatan. Jadi, cukup menyenangkan bukan?

Berikut beberapa foto menarik yang kami abadikan :) dan video perjalanan kami dapat kalian nonton di video berikut:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN