Mohon tunggu...
Merry LeliLagona
Merry LeliLagona Mohon Tunggu... mahasiswa

:-)

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Skripsi Stress? Tenang Kamu Pasti Bisa

16 Mei 2021   23:20 Diperbarui: 16 Mei 2021   23:33 178 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Skripsi Stress? Tenang Kamu Pasti Bisa
Foto: Dokumentasi Pribadi

Masa kuliah mungkin adalah moment yang kamu inget terus sepanjang hidup kamu .Dimasa ini kamu belajar kehidupan di masa mahasiswa kamu punya teman baru, pengalaman baru  dan pembelajaran hidup .

Diawal perkuliahan materinya tidak berat karena kita mengulang lagi pembelajaran yang pernah kamu pelajari semasa sekolah.Pertengahan perkuliahan materi mulai berat tapi masih bisa di handle lanjut ke tahap terakhir dimana kamu dituntut untuk membuat skripsi sebagai bahan  kelulusan,  dimana kamu masih belajar dengan materi yang lainnya.

Kamu mulai merasa progress skripsi yang lain cepat tapi kamu merasa progress skripsi kamu ga maju maju.Kamu bingung ngerjaiinya bagaimana?

Kamu takut ketika teman kamu lulus duluan.Iya aku tahu kamu resah karena banyak rintangan  dan tuntutan yang datang pada masa ini dari diri sendiri, orang tua, teman bahkan tempat kerja.Kamu mahasiswa yang masih berjuang untuk menyelesaikan skripsinya kamu jangan patah semangat  kamu harus bawa senang.

Beberapa tips supaya kamu ga stress saat buat Skripsi :

1.Tenang

Iya tenang adalah step pertama kamu.Tenangi diri kamu dulu jangan parno duluan sebelum mencoba.Coba relaksasi setelah kamu tenang kamu akan tau kamu mau kemana kamu ga akan merasa bingung layaknya kamu berkaca pada air ketika airnya bergelombang kamu ga bisa liat bayangan kamu tapi setelah airnya tenang kamu bisa dengan jelas melihat banyangan kamu.

2.manage waktu dengan baik

Atur waktu kamu dengan baik.Buatlah timeline pekerjaan skripsi secara tersetruktur misalanya kamu buat To do list sederhana dan ringan jadi kamu ga meresa berat dan bosan saat mengerjakannya.

3.carilah dukungan sosial

kamu adalah manusia yang butuh teman.Temuilah teman,sahabat ataupun orang lain.Ketika  kamu berbagi dan bercerita keluh kesahmu tingkat stress kamu akan berkurang dan pikiran negatif pergi jauh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x