Mohon tunggu...
Merani Raswati
Merani Raswati Mohon Tunggu... 12 Mipa 1

Engineering sipil

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Manfaat Jahe untuk Menghilangkan Jerawat

3 Maret 2021   03:31 Diperbarui: 3 Maret 2021   04:06 62 1 0 Mohon Tunggu...

Semua orang pasti mengetahui tanaman jahe. Selain untuk memasak jahe juga banyak sekali manfaat nya, yaitu untuk obat obatan, untuk luka, dan juga yang tidak semua orang tahu. Bahwa tanaman yang satu ini bisa untuk menghilangkan jerawat.

Mari kita mengenal terlebih dahulu, apa itu jahe.

Jahe merupakan tanaman yang termasuk rempah-rempah dengan nama latin Zingiber Officinale. Jahe sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari, terutama di bidang kesehatan.

Jahe sangat banyak sekali manfaat nya, selain untuk obat obat an herbal, untuk memasak, dan lain lain. Jahe juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bruntusan.

Jahe juga mengandung komponen khas yang sangat baik untuk kesehatan, yaitu gingerol. Bahkan, komponen inilah yang bertanggung jawab atas sebagian besar manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi jahe.

Sebagian wanita wanita, khususnya wanita yang menggunakan perawatan alami, untuk merawat dirinya sendiri. Mereka menggunakan jahe untuk menghilangkan jerawat, bruntusan, menghilangkan flek hitam  dan juga untuk kecantikan lainnya.


Kandungan antiseptik dan antioksidan yang terdapat dalam jahe berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Bukan hanya itu, jahe juga dapat membantu mengeringkan jerawat lebih cepat.

Cara membuat masker jahe untuk menghilangkan jerawat, yaitu:
Haluskan 1 rimpang jahe lalu campur dengan air mawar dan minyak zaitun masing-masing 1 sdm. Letakkan di wadah tertentu dan gunakan sebagai masker wajah yang berjerawat. Oleskan masker jahe dengan jari tangan kamu secara merata ke seluruh permukaan wajah. Oleskan pelan-pelan saja

Cara untuk menghilangkan  jerawat  menggunakan jahe, adalah cara yang sudah lama, tetapi orang orang yang tidak mengetahui, dan mungkin pas enggan memakai jahe, karena terkena kulit saja sudah membuat pedih.

Memang sedikit pedih dan panas jika kita tempelkan parutan jahe kewajah kita, apalagi di jerawat, itu membuat nya sangat pedih. Tapi ini lah cara agar jerawat diwajah kita cepat mengering, dan jerawatnya hilang.

Lakukan maksimal 2 kali dalam seminggu, untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin

VIDEO PILIHAN