Mohon tunggu...
Medi Juniansyah
Medi Juniansyah Mohon Tunggu... Penulis - Menggores Makna, Merangkai Inspirasi

Master of Islamic Religious Education - Writer - Educator - Organizer

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Cerpen: Saat Mentari Menyapa Berbuka

7 April 2024   19:31 Diperbarui: 7 April 2024   20:10 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi bukber di masjid - sumber gambar: shutterstock.com

Ia pun duduk di antara mereka, sambil menatap dengan penuh syukur hidangan yang tersaji di hadapannya.

"Terima kasih, anak-anak. Saya tidak pernah menyangka akan mendapat perlakuan baik seperti ini," ucap laki-laki tua itu dengan suara yang lemah.

Rizky dan teman-temannya tersenyum dan mengangguk.

Mereka merasa bahagia dapat berbagi rezeki dengan sesama, terutama di bulan yang penuh berkah ini.

Setelah berbuka puasa bersama, Rizky dan teman-temannya mengajak laki-laki tua itu untuk shalat maghrib dan berdoa bersama-sama.

Mereka berharap agar kebaikan yang mereka lakukan dapat menjadi amal yang diterima oleh Allah SWT.

Setelah selesai, mereka berkumpul kembali di halaman masjid, sambil menikmati semangkuk bubur kacang hijau yang telah disiapkan oleh ibu-ibu di desa.

Suasana semakin meriah dengan obrolan hangat dan tawa yang riang.

Malam itu, desa kecil itu dipenuhi dengan kebahagiaan dan kebersamaan.

Mereka belajar bahwa berbagi adalah kunci untuk menciptakan kedamaian dan kebahagiaan di antara sesama.

Dan di balik setiap hidangan yang mereka nikmati, terdapat cerita dan makna yang mendalam tentang persaudaraan dan kasih sayang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun