Mohon tunggu...
Medi Juniansyah
Medi Juniansyah Mohon Tunggu... Penulis - Menggores Makna, Merangkai Inspirasi

Master of Islamic Religious Education - Writer - Educator - Organizer

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Cerpen: Orang Paling Ikhlas itu Bernama "Marbot Masjid"

7 April 2024   13:06 Diperbarui: 7 April 2024   13:24 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi orang paling ikhlas itu Bernama marbot masjid- sumber gambar: bangkapos.com

Cerita dimulai di sebuah masjid kecil di pinggiran kota.

Di masjid itu tinggal seorang marbot yang disebut-sebut oleh seluruh jemaah sebagai orang yang paling ikhlas di antara semua marbot yang pernah ada.

Namanya adalah Haji Ahmad, tetapi hampir semua orang hanya memanggilnya sebagai Marbot Ahmad.

Marbot Ahmad adalah seorang pria paruh baya yang selalu tersenyum ramah kepada setiap jemaah yang datang ke masjid.

Marbot Ahmad dikenal karena dedikasinya yang luar biasa dalam menjaga masjid tersebut.

Setiap hari, dia membersihkan masjid, merapikan sajadah, dan membantu jemaah yang membutuhkan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.

Suatu hari, seorang pemuda bernama Ali datang ke masjid itu.

Ali adalah seorang mahasiswa yang sedang mencari makna hidup.

Ali terkesan dengan keikhlasan Marbot Ahmad dan ingin belajar lebih banyak tentangnya.

Setelah shalat, Ali memutuskan untuk mendekati Marbot Ahmad.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun