Mohon tunggu...
Media Trawlbens
Media Trawlbens Mohon Tunggu... Lainnya - Trawlbens adalah jasa pengiriman barang atau aplikasi cargo pertama di Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Trawlbens adalah start-up cargo pertama di dunia yang berkomitmen untuk memudahkan Anda untuk mengirim barang dengan murah dan aman. Kami juga ingin memberikan peluang kepada Anda untuk meraih kesuksesan dengan menjadi Mitra TrawlBens.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

8 Makanan yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anda

30 Juni 2021   10:46 Diperbarui: 30 Juni 2021   11:03 115 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
8 Makanan yang Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anda
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

TrawlbensHealth - Daya tahan tubuh menjadi benteng pertahanan utama yang kita miliki saat ini. Dalam menghadapi virus dan pandemi yang tak kunjung selesai, memiliki daya tahan tubuh yang kuat akan jadi hal yang menguntungkan. Hal ini bisa didukung dengan konsumsi makanan sehat dan menerapkan pola hidup yang sehat pula. Nah, kali ini mari membahas sedikit mengenai makanan-makanan yang bisa membantu membangun daya tahan tubuh.

Makanan-makanan yang dituliskan di bawah ini, secara umum memiliki nutrisi yang cukup lengkap, sehingga dapat membantu tubuh membangun daya tahan tubuh yang kuat. Salah satu vitamin krusial yang dibutuhkan tubuh adalah Vitamin C, yang banyak terkandung dalam makanan-makanan berikut ini.

1. Jeruk, Buah Kaya Vitamin C

Seperti telah diketahui secara luas, jeruk memiliki kandungan Vitamin C yang sangat kaya. Selain rasanya yang segar, asam, dan manis, jeruk juga memiliki tekstur yang cukup unik. Tapi ingat, ketika memakan jeruk jangan sampai bijinya ikut tertelan ya!

Beberapa jenis buah jeruk yang cukup terkenal adalah jeruk bali, jeruk keprok, jeruk lemon, dan jeruk nipis. Semua jeruk sebenarnya memiliki kandungan yang sama yakni Vitamin C, yang bisa membantu membangun daya tahan tubuh.

2. Brokoli, Sayuran Lezat kaya Manfaat

Sayuran yang satu ini juga merupakan sayuran yang memiliki banyak sekali nutrisi di dalamnya. Meski mungkin di kalangan anak-anak kurang populer, namun masyarakat modern banyak menjadikan brokoli alternatif makanan kaya nutrisi yang lezat. Mudah diolah dan dijadikan makanan lain, brokoli terasa lengkap untuk makanan setiap hari.

Kandungan di dalam brokoli antara lain adalah Vitamin A, VItamin C, Vitamin E, serat, dan zat antioksidan lain. Sangat lengkap bukan?

3. Jahe, Rempah Sejuta Manfaat

Jahe dikenal luas sebagai jenis makanan yang bisa membantu mengurangi peradangan, dan mengurangi sakit tenggorokan. Konsumsi jahe secara rutin juga dapat membantu tubuh memiliki daya tahan yang lebih kuat dan menjaga kondisi kesehatan.

Beberapa khasiat lain dari Jahe antara lain adalah mengatasi rasa mual, mengurangi nyeri kronis, serta memiliki sifat penurun kolesterol. Mudah diolah dan dijadikan berbagai jenis makanan atau minuman, jahe bisa dengan mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional.

4. Yogurt, Superfood Fermentasi Susu

Menjadi salah satu produk olahan susu yang juga mudah dikonsumsi, yogurt memiliki kandungan Probiotik yang sangat tinggi. Kandungan ini bisa membantu menyehatkan saluran pencernaan, dengan memelihara jumlah bakteri baik di dalam organ pencernaan tersebut. Dengan organ pencernaan yang sehat, maka nutrisi yang ada dalam makanan akan terserap dengan sempurna.

Sangat disarankan untuk mengonsumsi yogurt tanpa tambahan gula, agar Anda bisa mendapat manfaatnya secara optimal.

5. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari, atau juga dikenal dengan kuaci, adalah camilan sehat yang bisa Anda jadikan opsi ketika Anda sedang memiliki waktu luang. Tak hanya bisa menemani waktu luang, kuaci juga ternyata memiliki banyak nutrisi di dalamnya lho. Mulai dari Vitamin B6 hingga Vitamin E, yang bisa membantu tubuh memiliki daya tahan yang lebih kuat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x