Mohon tunggu...
Media Trawlbens
Media Trawlbens Mohon Tunggu... Lainnya - Trawlbens adalah jasa pengiriman barang atau aplikasi cargo pertama di Indonesia
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Trawlbens adalah start-up cargo pertama di dunia yang berkomitmen untuk memudahkan Anda untuk mengirim barang dengan murah dan aman. Kami juga ingin memberikan peluang kepada Anda untuk meraih kesuksesan dengan menjadi Mitra TrawlBens.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

4 Tips Kirim Paket untuk Pebisnis Online

29 Juni 2021   15:01 Diperbarui: 29 Juni 2021   15:18 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Life hack. Sumber ilustrasi: PEXELS/SeaReeds

TrawlbensBusiness - Aktivitas kirim paket dari satu tempat ke tempat lain merupakan hal yang sangat wajar dilakukan. Terlebih pada kondisi sekarang, dimana perdagangan bisa difasilitasi dengan keberadaan internet dan marketplace yang bisa diakses oleh siapa saja. Anda yang mungkin memiliki bisnis online tentu sepakat dengan hal ini, dan pengiriman paket telah menjadi satu rutinitas yang menandakan bahwa usaha Anda terus berkembang dan mendapat pelanggan setia.

Sebagai pengusaha tentu juga akan merasakan betapa pandemi kali ini membawa banyak pengaruh untuk bisnis yang Anda kelola. Penurunan permintaan, penurunan jumlah pengiriman, dan masih banyak dampak negatif lain yang dirasakan oleh sektor bisnis. Secara langsung hal ini akan berdampak pada omset keseluruhan. Meski secara berangsur-angsur daya beli kembali meningkat, namun hingga saat ini yang bisa dipastikan adalah usaha dari sisi Anda sebagai pemilik bisnis.

Kali ini terkait dengan upaya mempertahankan bisnis yang Anda kelola ada beberapa tips kirim paket dan promosi yang bisa Anda berikan untuk kembali menarik perhatian publik.

1.   Berikan Promo Pengemasan yang Aman

Tak hanya menawarkan produk yang menarik, berikan juga bonus packing yang aman untuk barang yang dibeli di toko Anda. Dengan begini pelanggan akan merasa barang yang dibeli lebih terjamin dari sisi keamanan, sehingga mereka juga bisa merasa lebih percaya dengan bisnis yang Anda kelola.

2.   Pastikan Barang yang Dikirim Sampai dengan Selamat

memang untuk urusan keselamatan barang, Anda hanya bisa memaksimalkan dengan memberikan stiker Fragile atau memberikan packing kayu. Namun setidaknya dengan dua usaha ini, Anda sudah memastikan semua hal yang Anda bisa untuk membuat barang tersebut sampai dengan selamat ke tangan penerima.

3.   Promo Packing Kayu

Biasanya packing kayu diberikan dengan tambahan ongkir yang lumayan. Nah Anda juga bisa memberikan promo untuk gratis packing kayu ketika minimal pembelian pada jumlah tertentu tercapai. Mungkin secara langsung Anda harus menambah biaya produksi untuk packing gratis yang diberikan, namun pelanggan setia kemudian akan terpancing untuk membeli produk agar bisa mencapai nilai yang sudah ditentukan untuk mendapat packing kayu gratis tersebut.

4.   Jelaskan Promosi dengan Gamblang

Menarik perhatian pelanggan bisa dilakukan juga dengan memberikan embel-embel kata Gratis pada deskripsi produk yang Anda miliki. Tidak hanya menyediakan packing kayu, Anda juga harus menyebutkan hal ini dalam deskripsi produk yang Anda miliki. Kata Gratis seperti memiliki sihir tersendiri untuk menggaet lebih banyak pelanggan untuk membeli produk Anda secara langsung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun