Mohon tunggu...
Money

Perusahaan Biometrik Indonesia, PT AsliRI

16 Agustus 2018   21:25 Diperbarui: 16 Agustus 2018   21:26 2432
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tahun 2018, PT Asli RI (Akurat Satu Legalitas Identitas Rancangan Indonesia membangun industri keamanan dan biometrik.  

Perusahaan kemanan ini mencoba untuk mendorong lembaga penegak hukum, retail, perusahaan dan bank untuk dapat menggunakan sistem biometrik sebagai jawaban dari persoalan indentifikasi dan verifikasi.  

Asli RI menyediakan beberapa macam inovasi solusi biometrik software dan hardware berdasar dari sidik jari, wajah, iris, suara, telapak tangan, hingga kecocokan jejak kaki. Produk dan solusi milik perusahaan ini telah dipakai selama beberapa tahun oleh aplikasi sipil ataupun forensik, seperti lintas perbatasan, investigasi kriminal, sistem identifikasi nasional, registrasi pemilihan umum, pemeriksaan duplikasi dan verifikasi, penerbitan passport dan beberapa projek bersakala nasional. 

PT Asli RI dibangun dan dijalankan oleh tenaga ahli di bidang telekomunikasi, Ahli sistem keamanan IT dan biometrik Kepolisian Indonesia, mantan anggota keamanan unit investigasi khusus Indonesia dan beberapa tenaga ahli lainnya. 

Walaupun perusahaan ini baru berdiri namun sudah banyak perusahaan swasta, instasi pemerintah dan organisasi yang telah memakai inovasi mereka, seperti Polisi Republik Indonesia, BNPT,  Polisi Federasi Mexico, Polisi Belanda, Polisi Nasional Spanyol, Sistem kontrol imigarasi dan paspor sistem biometrik di Panamana, Peru dan Itali, Kejuaraan Sepakbola Spanyol.

Untuk melihat profil lengkap PT Asli RI dapat dilihat di http://www.asliri.id/about-us/ 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun