Mohon tunggu...
Mayang Mauzi
Mayang Mauzi Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Creative Designer

Dreamer|Poetry, Art & Travel Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Trip

Tips Traveling | Jalan-jalan di Akhir Tahun

11 Oktober 2019   17:00 Diperbarui: 11 Oktober 2019   17:18 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Hello travel addict!!

Tidak terasa ya sudah berada dipenghujung tahun 2019, pasti banyak kesan pesan yang dapat diambil dari tahun ini agar 2020 nanti bisa menjadi lebih baik lagi. Oh ya kalian sudah merencanakan liburan akhir tahun belum? Untuk yang sudah selamat!! Dan untuk yang belum yukk kita rencanakan liburan ini supaya lebih menyenangkan bersama keluarga, teman dan lainnya. Ini dia ada beberapa tips yang mungkin bisa kalian implementasikan saat kalian traveling.

  • Tentukan budget

Budget amat sangat penting untuk berjalan nya traveling atau perjalanan, disini kita harus pintar-pintar mengatur keuangan agar tidak melebihi dari budget yang ditentukan. Sebisa mungkin kita harus mengatur untuk tiket akomodasi, hotel, makan dan oleh-oleh secukupnya saja.

  • Tentukan tempat yang akan dikunjungi

Saya selalu menulis detail tentang tempat yang saya kunjungi misal saya akan pergi ke Jogja, disana saya akan mengunjungi keraton, alun-alun, malioboro, dan taman sari. Semuanya harus detail, agar tidak keluar dari rencana dan tidak melebihi budget yang telah kita tentukan.

  • Jaga kesehatan

Menjaga kesehatan juga penting lho saat kita akan bepergian, biasanya saya selalu mengkonsumsi vitamin agar kondisi tubuh selalu fit dan segar. Selain itu tidur yang cukup, makan makanan yang bergizi, dan olahraga juga sangat penting.

  • Membawa barang seperlunya

Saat traveling saya sarankan membawa barang seperlunya saja, mengapa? Karena itu akan memudahkan kita saat diperjalanan. Dan barang yang biasanya saya bawa yaitu, buku catatan, baju secukupnya, payung atau jas hujan, obat-obatan, kamera untuk mendokumentasikan perjalanan, powerbank dan botol minum. Tapi ada beberapa tempat yang terkadang mengharuskan saya membawa matras seperti contohnya jika berlibur ke pantai.

  • Selalu berpikiran positif

Berpikiran positif dan menjaga mood tetap baik itu sangat penting ketika melakukan perjalanan. Jangan sampai ketika traveling atau jalan-jalan mood kita berubah-rubah, menurut saya itu akan menghambat perjalanan. Jadi sebisa mungkin harus menjaga mood dengan baik.

Nah itu dia tips traveling ala saya, semoga bisa bermanfaat ya!!

Salam aksara, salam literasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun