Mohon tunggu...
Maulida Zakiyyatul Ulya
Maulida Zakiyyatul Ulya Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Saya adalah Mahasiswa di UIN Walisongo Semarang mengambil program studi Akuntansi Syariah, tertarik dunia sosial media dan content creator.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Peduli Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker kepada Masyarakat Nelayan

26 Oktober 2021   10:24 Diperbarui: 26 Oktober 2021   10:44 85 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pati, Minggu (17/10/2021) Mahasiswa KKN RDR ke-77 UIN Walisongo Semarang kembali menggencarkan imbauan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19, yakni dengan membagikan masker dan sosialisasi 3M sebagai bentuk ikhtiar dalam pencegahan virus corona.

Kegiatan kali ini ditujukan khusus kepada masyarakat nelayan yang berlokasi di Desa Banyutowo Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati tepatnya pelabuhan Banyutowo. Lokasi tersebut termasuk tempat wisata yang dikunjungi banyak orang. Selain itu, di pelabuhan Banyutowo juga diramaikan dengan aktivitas transaksi jual beli atau pelelangan ikat, tempat pemberangkatan dan pemberhentian perahu nelayan, dan juga banyak pelaku UMKM yang berjualan disana.

Kebanyakan masyarakat nelayan di wilayah Banyutowo memiliki tingkat pendidikan yang rendah, dan penerapan protokol kesehatan yang minim. Hal inilah yang melatarbelakangi Maulida Zakiyyatul Ulya, Muhammad Idchonul Khakim, dan Umi Mudawanah selaku mahasiswa KKN untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan serta pembagian masker kepada masyarakat nelayan.

"Masyarakat nelayan di wilayah pelabuhan Banyutowo ini masih belum menyadari secara penuh betapa bahayanya virus corona, bisa dilihat masih banyak yang belum menggunakan masker sebagai perlindungan diri" Ujar Muhammad Idchonul Khakim selaku mahasiswa KKN

Bagi sebagian orang yang sudah sadar terkait pentingnya protokol kesehatan bagi pencegahan covid-19 sangat mendukung dengan kegiatan ini dan senang saat menerima masker dan pengarahan dari mahasiswa KKN. 

Sebagai generasi muda, sudah sepantasnya kita peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi yang sedang terjadi. 

Sebagai agen perubahan tak jarang generasi muda dijadikan panutan bagi masyarakat disekitarnya. Semoga kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk pemenuhan tugas, akan tetapi dapat memberikan manfaat yang besar kepada banyak masyarakat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan