Mohon tunggu...
Maulani Pradiana
Maulani Pradiana Mohon Tunggu... Guru - Seorang guru, penulis, pembaca, dan pemimpi.

Berawal dari tenaga medis hingga akhirnya menjadi tenaga Pendidik. Mendalami serta meneliti di bidang kesehatan dan kependidikan. Anime dan drama korea sebagai selingan.

Selanjutnya

Tutup

Film

Sebelum Nonton Avatar 2: The Way Of Water, Perlukah Rewatch Avatar 1 Dahulu?

19 Desember 2022   21:23 Diperbarui: 19 Desember 2022   23:57 3681
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Salam Bahagia untuk Para Readers,Hari ini saya berkesempatan me time dengan cara menonton AVATAR 2 the Way of Water di Bioskop. Saya dulu pernah menonton Avatar 1 di Tahun 2009 atau tahun 2010 kalau tidak salah,namun meski pernah menonton film Avatar 1 saya tidak ingat apa-apa terkait jalur ceritanya. Maklum, saya tidak memiliki superpower dalam ingatan, yang saya ingat hanyalah perasaan berkesan dan kagum setelah selesai menonton AVATAR 1. Saya bahkan lupa nama tokoh utama di Avatar 1, Intinya adalah yang saya ingat hanya mahluk biru vs manusia, akhirnya manusianya jadi mahluk biru .  Jadi bisa di bilang alur cerita film AVATAR 1 telah menghilang dari benak saya. Sebetulnya saat saya mau menonton AVATAR 2, saya merasa galau haruskah saya menonton ulang AVATAR 1 lagi? supaya saya paham AVATAR 2, Khawatir kalau tidak rewatch AVATAR 1 nanti nge-blank saat nonton AVATAR 2. Tapi saya merasa malas untuk rewatch sebab durasi film AVATAR 1 cukup panjang.

Makadari itu hari ini saya mengadakan eksperiment, Kira-kira bisakah saya mengerti film AVATAR 2 : the Way of Water tanpa rewatch AVATAR 1 sebelumnya?. 

DAN JAWABANNYA ADALAH....... BISA!.

Film AVATAR 2 disuguhkan dengan alur yang mudah dipahami apalagi terdapat hal dan masalah yg baru muncul di film kedua , sehingga meski anda sudah lupa alur cerita AVATAR 1 atau mungkin belum sama sekali menonton AVATAR 1. Maka saya yakin anda tidak akan kesulitan untuk memahami filmnya. Tapi apabila anda rewatch AVATAR 1 terlebih dahulu sebelum nonton AVATAR 2 mungkin akan lebih mendalam lagi tingkat pemahamannya saat menonton AVATAR 2.

Jadi, kesimpulannya adalah anda tetap bisa paham alur cerita saat menonton AVATAR 2 meski anda tidak rewatch film AVATAR 1. Atau mungkin sama sekali belum pernah nonton AVATAR 1.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun