Mohon tunggu...
BeritaUtamaKalbar
BeritaUtamaKalbar Mohon Tunggu... Kalbar

Pontianak

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pawai Obor SMK Bina Utama, Desa Sosok

21 Agustus 2019   10:27 Diperbarui: 21 Agustus 2019   10:32 59 0 0 Mohon Tunggu...


Gerakan Pramuka di Indonesia sudah dimulai sejak 1923, yang ditandai dengan didirikannya Nationale Padvinderij Organisatie (NPO) di Bandung.

Kepramukaan merupakan proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, ahlak, dan budi pekerti luhur.

SMK BINA UTAMA, Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau. Turut memperingati hari Ulang Tahun Pramuka dengan melakukan Pawai Obor. Kurang lebih 600 Siswa SMK Gugus depan Pangeran Antasari ikut serta dalam perayaan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 di Desa Sosok. (14/8/2019)Sekaligus juga memeriahkan Hari ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Dokpri
Dokpri
Akbard sebagai Tenaga Pendidik berharap kegiatan gerakan Pramuka ini kedepan dapat menjadi agenda tahunan agar dapat menunjukan sikap Kemandirian, Kebersamaan, Kekompakan, dan sekaligus sebagai contoh bagi siswa, kaum remaja untuk menjauhi segala kegiatan yang bersifat negatif.

Seperti Pergaulan bebas, Pecandu Narkoba, dan minum minuman keras (Miras) yang dampaknya sangat merugikan penerus bangsa. Tambahnya

Published : Mathias c.t

VIDEO PILIHAN