Mohon tunggu...
masrurohm rurohh
masrurohm rurohh Mohon Tunggu... masruroh

bismillah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hubungan Negara dan Agama

4 April 2020   23:19 Diperbarui: 4 April 2020   23:23 7 0 0 Mohon Tunggu...

Negara dan agama suatu hubungan yang saling bersinambungan Negara menjadikan salah satu agama sebagai hukum dasar dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Banyak resepsi tentang Negara dengan agama, tergantung  pandangan agama yang telah di sahkan untuk dianut  dinegara kita sendiri (Indonesia). 

Di dalam setiap agama sudah ada ajaran-ajaran ketuhanan yang mengatur tentang hubungan manusia dengan tuhannya, manusia dengan manusia dan manusia dengan alamnya.dan setiap agama juga diajarkan tentang moral yang mana  setiap agaman mempunya tujuan agar manusia mempunyai nurani yang baik, hati yang baik dan aturan-aturan dimana aturan tersebut mencondokan manusia agar menjadi lebih baik, begitupula Negara tidak aka ada suatu Negara yang ingin negaranya hancur, berpecah berai , pastinya dalam suatu 

Negara mengiginkan negaranya baik dalam segala hal dan ingin menjadikan negaranya lebih maju .agama diturunkan pada haqikatnya ialah untuk mempersatukan  manusia dan bukan diturunkan sebagai pembatas antara manusia. 

Pada dasarnya agama mengajarkan tolong  menolong dan saling mengenal satu dengan yang lain. Begitupula hubungan Negara dan agama itu sangat bersinambungan. Jika kita berpikir secara rasional kita dapat menjadikan agama dengan Negara itu sama jika agama adalah bagaimana kita beribadah dan Negara sebagai tempat tinggal.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x