Mohon tunggu...
Mas Nawir
Mas Nawir Mohon Tunggu... Wiraswasta/Penulis lepas

Vlogger Blogger Youtuber

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Media Sosial Mempertemukan Kembali Teman-teman Kerja

1 Mei 2020   04:17 Diperbarui: 1 Mei 2020   04:22 204 13 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Media Sosial Mempertemukan Kembali Teman-teman Kerja
Ilustrasi pixabay

Bulan ramadan tahun ini menyisakan banyak cerita yang tidak akan didapat di bulan-bulan ramadan sebelumnya.  

Sebab bulan ramadan kali ini banyak rutinitas penting untuk membangun dan menyemarakkan kebersamaan,  terhalang oleh merebaknya pandemi covid-19 yang  sebelumnya kita belum pernah mengalami.  

Kita seperti terputus hubungan begitu saja dengan kawan-kawan seperjuangan di tempat kerja kita masing-masjng.  

Apalagi yang  sudah terlanjur pulang kampung lebih awal tentu akan lebih terasa sepinya.

Intensitas ketemuan yang semakin jarang antar satu dengan yang lain,  terkadang membuat seseorang jadi terbiasa tak saling memperhatikan. Apalagi bila perpisahan ini ada dalam jangka waktu yang cukup lama,  lost contact,  hilang nomor,  tak terhubung ke media sosial,  jarang bikin status,  jarang menelpon dan sebagainya,  maka lengkaplah sudah penderitaan dari efek saling berjauhan ini. 

Hari ini,  dunia bisa dinikmati hanya dengan sentuhan jari melalui perangkat android.  Seseorang mungkin jarang untuk saling ketemu secara langsung.  Tapi lewat nomor hp dan media sosial hubungan pertemanan itu akqman tetap tersambung sampai kapanpun.

Apalagi di media sosial banyak terdapat grup teman-teman dari berbagai komunitas,  yang hubungnya  seperti jalinan jaring yang saling menguatkan,  itu yang akan membantu kita menemukan teman-teman lama secara tak sengaja karena terhubung dengan dalah satu teman yang selama ini menjsdi teman online.

Akhir-akhir ini,  karena media sosial saya ketemu dengan teman-teman satu  sekolah waktu di SD di Bandunga. Dari foto profile ada dintara mereka yang yerlihat lebih tua daru usia sebenarnya.  Dan adapula yang sudah beranak cucu.

Wsktu berpisah yang sangat panjang yang telah dilalui terkadng memang menyisan cerita beragam dari berbagai jalan kehidupan yang telah dilalui.  Terkadang karena kesibukan kita abai dengan kehidupan orang lain,  yang pada masa lalu pernah ada dalam kehidupan kita.

Di saat pandemi seperti sekarang ini,  secara tiba-tiba kita terpisahkan dengan rekan-rekan kerja karena ada PHK massal.  Sehingga kawan-kawan ada yang  pulang kampung atau malah diterima di kantor lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN