Mohon tunggu...
Raseuki Maskurra
Raseuki Maskurra Mohon Tunggu... Penulis - WRITING OR UNKNOWN.

Content Writer, Moment Global Indonesia, Penggila hujan dan puisi.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Di Rumah Aja!

28 April 2020   02:34 Diperbarui: 28 April 2020   02:33 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Bosan!

Tidur 8 jam, tapi tidak bisa mencari uang se-sen pun.

Makan 3x sehari, tapi hanya garam sebagai lauk.

Mandi teratur, tapi tak bisa bertemu siapapun.

Bantulah!

Setidaknya aku bisa mengisi waktuku lebih berguna dari sekedar bangun dan terpejam.

Setidaknya aku mampu membeli kangkung atau tempe dan tahu.

Setidaknya, aku bisa menyapa Bu RT di ujung lorong.

Benci!

Biarkan aku kembali ke jalanan, menjajakan apapun yang bisa kujadikan perak atau emas.

Biarkan aku berkeliling pasar, melirik sayur dan panganan layak usia tumbuh.

Biarkan aku bertegur dan bercerita dengan kenalan-kenalan, walaupun terkadang berakhir dengan cekcok ala gadis remaja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun