Mohon tunggu...
Ahmad Indra
Ahmad Indra Mohon Tunggu... Swasta

Aku ingin begini, aku ingin begitu. Ingin ini ingin itu banyak sekali

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Ingin Resign? Coba Lakukan 5 Hal Ini Dulu

23 Juli 2019   12:53 Diperbarui: 30 Juli 2019   15:34 317 1 0 Mohon Tunggu...
Ingin Resign? Coba Lakukan 5 Hal Ini Dulu
Ilustrasi | Foto: cermati.com

Dear all,
Hari ini adalah hari terakhir saya bekerja di perusahaan ini.

Jika ada permasalahan terkait pekerjaan yang belum terselesaikan, bapak/ibu/saudara dapat menghubungi atasan saya Bapak Tony Stark atau rekan sejawat saya, Saudara James Rhode.

Mohon maaf atas semua kesalahan yang saya lakukan selama menjalankan tugas perusahaan. Dan tak lupa saya haturkan terima kasih atas bantuan dari semua pihak selama ini.

Terima kasih.

Salam
Natasha Romanova

***

Pemberitahuan di atas adalah isi email imajiner seorang karyawati yang ditujukan kepada segenap anggota perusahaan tempat dia bekerja selama sekian tahun terakhir. Dia memutuskan untuk mengakhiri riwayat pekerjaan di perusahaan yang tengah berada pada masa keemasannya itu setelah beberapa pekan berpikir dan ber-istikharah.

Dan... tadaa.. Email itu pun terkirim selepas dirinya melaksanakan clearence dan serah terima pekerjaan ke penggantinya.

Resign adalah Pilihan

Jenuh dalam pekerjaan itu suatu hal yang jamak dan wajar. Baik karena sifat pekerjaan yang berulang atau karena berbagai masalah yang muncul saat seseorang melaksanakan tugasnya.

Ada pula karena faktor lain seperti sistem di perusahaan yang kurang berpihak pada tenaga kerja atau mutu hubungan kerja yang tak baik antara berbagai subyek dalam pekerjaan. Semua itu merefleksikan kompleksitas dalam sebuah pekerjaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x