Mohon tunggu...
Mas Garex
Mas Garex Mohon Tunggu... KBC - 55 | Kompasianer Brebes
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tulisan itu rekam jejak. Sekali dipublikasikan, tak akan bisa kau tarik. Tulislah hal-hal berarti yg tak akan pernah kau sesali kemudian.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Bantai Burnley di Etihad, Man City Perbaiki Klasemen

29 November 2020   02:58 Diperbarui: 29 November 2020   03:42 48 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bantai Burnley di Etihad, Man City Perbaiki Klasemen
mcsc_indonesia

Pekan ke-10 Liga Premier Inggris mempertemukan Manchester City vs Burnley di Stadion Etihad, pada Sabtu (28/11/2020).

The Cityzens (julukan Man City) membawa misi untuk memperbaiki klasemen sementara liga primer inggris, dan denfan mudah Manchester city menang dengan skor 5-0 tanpa balas.

Atas kemenangan tersebut Manchester City mengantongi 3 poin tambahan untuk menempati peringkat 8 di klasemen sementara liga inggris 2020-2021. Manchester City 15 poin dari 4 kali kemenangan, 3 kali hasil imbang dan 2 kali mengalami kekalahan dalam 9 laga yang sudah dilalui di Liga Inggris musim ini.

Sedangkan Burnley tertahan diposisi ke-17 klasemen liga inggris dengan mengoleksi 5 poin dari 9 pertandingan.

Manchester City dengan mudah menguasai permainan sejak awal babak pertama dimulai.

Menurut statistik pertandingan, tim tuan rumah mencatatkan 69% penguasaan bola, sementara Burnley hanya memiliki 31% penguasaan bola. Total serangan Manchester City pun jauh lebih banyak daripada peluang yang dimiliki tim tamu Burnley.

Sementara Tim Asuhan Pep Guardiola ini mencatatkam 18 kali serangan ke area pertahanan Burnley dengan 6 shooting diantaranya mengarah ke gawang Burnley.

Pada menit ke-6 babak pertama, penyerang asal Aljazair yaitu Riyad Mahrez memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne dan menjadikan gol pertama 1-0.

Manchester City terus menekan pertahanan Burnley dan pada akhirnya gol kedua tercipta pada menit ke-22 lewat lemparan kedalan oleh Kyle Walker dimanfaatkan Riyad Mahrez.

Setelah kebobolan 2 gol, Burnley mulai mengatur strateginya untuk menyerang dan menekan pertahanan Manchester City. Namun Burnley tetap saja tidak berhasil membuat gol balasan.

Usaha dari Burnley untuk menyerang justru Manchester City kembali membobol gawang Burnley pada menit ke-41, kali ini fullback Benyamin Mendy menciptakan gol dari umpan manja yang diberikan Kevin De Bruyne. Skor sementara 3-0.

Skor 3-0 untuk keunggulan Manchester City beratahan sampai babak berakhir.

Pada babak kedua dimulai Manchester City kembali gencar menggempur area pertahanan Burnley.

Dan Manchester City kembali menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ferran Torres dengan memanfatkan umpan dari Gabriel Jeaus pada menit ke-66. Setelah mencetak gol, Ferran Torres langsung digantikan Phil Foden pada menit ke-67.

Tidak lama, berselang 3 menit dari Gol Torres, Manchester City kembali membuat babakbelur Burnley lewat Gol ketiga atau hattrick dari Riyad Mahrez pada menit ke-69. Skor 5-0 untuk keunggulan Manchester City.

Tidak ada lagi gol tambahan dari kedua tim sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Laga Manchester City vs Burnley berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Manchester City.


VIDEO PILIHAN