Mohon tunggu...
WongNdeso
WongNdeso Mohon Tunggu... Administrasi - ASN

Orang Ndeso yang ingin terus belajar, berbagi dan bermanfaat untuk orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Menghormati Rasulullah Tidak Cukup dengan Eforia Perayaan

9 Oktober 2022   12:51 Diperbarui: 9 Oktober 2022   13:00 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Memasuki Bulan Rabiul Awal, disetiap tahunnya umat Islam di Indonesia akan menyambut dengan suka cita. Bulan yang merupakan kelahiran Manusia Pilihan Allah, yaitu Muhammad SAW, disambut dengan persiapan Perayaan kelahiran ' Manusia Pilihan' Secara beramai ramai, masif dan Massal . Umat Islam menyiapkan acara di Masjid masjib, Musholla bahkan di kantor kantor. 

Berbagai perayaan itu diisi dengan segala jenis penampilan,mulai dari drama musikal. sholawat bahkan ceramah agama yang isinya menggambarkan " Puji pujian ' bagi Rasulullah SAW.  Semua itu dengan harapan agar umat Islam mendapatkan syafaat beliau di akherat nanti.

Syafaat adalah pertolongan yang diberikan seseorang kepada orang lain. Salah satu syafaat yang diberikan umat manusia kelak di akherat nanti adalah syafaat Agung yang diberikan Nabi Besar Muhammad SAW kepada umatnya

Di dalam Al Qur'an, Kitab Suci Umat Muslim jelas diterangkan akan syafaat yang akan diberikan untuk umat Islam dari Rasulullah. Beberapa ayat yang mendasari hal itulah adalah :

1. Az-Zukhruf Ayat 85-86:

Allah Ta'ala berfirman:

Artinya: "Dan Maha Suci Tuhan Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; dan apa yang ada di antara keduanya; dan di sisi-Nyalah pengetahuan tentang hari kiamat dan hanya kepada-Nyalah kamu dikembalikan. Dan sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah tidak dapat memberi syafa'at; akan tetapi (orang yang dapat memberi syafa'at ialah) orang yang mengakui yang hak (tauhid) dan mereka meyakini(nya)". 

2. QS. Maryam Ayat 86-87:

Allah Ta, alaa berfirman

Allah Ta'ala berfirman:

.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun