Mohon tunggu...
Martin GMTG
Martin GMTG Mohon Tunggu... Musisi - Rapper, Blogger, and College Student at University of Atmajaya Catholic

Lahir di Jakarta pada tanggal 22 Mei 2000, Martin Guntur Tjahyono Putro memiliki ketertarikan untuk menulis blog yang mana murni berasal dari pikiran dia sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Personal Branding Ronaldo Menggeser Saham Coca-Cola

17 Juli 2021   17:41 Diperbarui: 17 Juli 2021   19:05 141 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Personal Branding Ronaldo Menggeser Saham Coca-Cola
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Fenomena saham Coca Cola turun akibat Ronaldo 

Setelah pertandingan Portugal melawan Hongaria dalam fase grup H, Cristiano Ronaldo sebagai "ujung tombak" pemain Portugal menghadiri konferesi Pers Piala Eropa di Budapest pada tanggal 14 Juni 2021. Selama konferensi berlangsung, ada kejadian unik yang menarik perhatian media.

Sebelum ditanya oleh para jurnalis terkait pertandingan tersebut, Ronaldo menggeser kursinya untuk duduk. Namun, sebelum duduk Ronaldo melihat adanya minuman Coca-Cola nya dan memutuskan untuk menggesernya serta menggantinya dengan minuman air biasa.

Kelanjutan dari pergeseran 

Penggeseran Coca Cola oleh Ronaldo sangat disorot oleh media massa. Melihat tindakan Ronaldo tersebut, wartawan disana pada kaget. Pergeseran tersebut sangat viral untuk dijadikan buah bibir penduduk dunia dan memiliki dampak yang besar dari beragam aspek.

Ada yang berpendapat bahwa tindakan Ronaldo merupakan bentuk tidak hormat kepada Coca-Cola sebagai pihak yang mensponsori Piala Eropa tersebut. Bagi mereka, Ajakan Ronaldo untuk minum air putih agar hidup sehat ini kurang tepat dari segi tempat atau lokasi ajakan dia.

Tapi ada juga yang setuju terhadap tindakan Ronaldo tersebut. Sebagian masyarakat menganggap bahwa Ronaldo berani untuk mengajak hidup sehat kepada masyarakat dengan cara minum air walaupun Piala Eropa ini disponsori oleh Coca-Cola dimanapun mereka berada.

Selain menjadi buah bibir dari segala aspek, pergeseran tersebut sangat berdampak terhadap korbannya, yakni perusahaan Coca - Cola. Walaupun hal tersebut merupakan faktor minor, Saham Coca Cola langsung mengalami penurunan yang sangat tajam.

Mengenai respon tersebut, pihak Coca -- Cola menanggapi bahwa fenomena itu tidak menjadi permasalahan yang harus diselesaikan lewat jalur hukum. Mereka mengerti bahwa setiap orang memiliki selera minuman masing-masing.

Untuk sementara, Ronaldo tidak mendapatkan sanksi dari UEFA dikarenakan belum ada regulasi mengenai pergeseran minuman bersponsor ini. Walaupun bebas dari pelanggaran hukum, UEFA meminta kepada pemain-pemain eropa yang sedang bertanding untuk tidak menggeser minuman yang mensponsori Piala Eropa dalam rangka menghormati minuman bersponsor tersebut.

Personal Branding Ronaldo sebagai Endorsement Bidang Kesehatan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN