Mohon tunggu...
Mario Agustinus
Mario Agustinus Mohon Tunggu... Creating magic through words.

Born in 1995. A fan of words and pop culture.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Playlist Nostalgia Dekade 2000-an

4 November 2019   14:33 Diperbarui: 5 November 2019   21:29 350 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Playlist Nostalgia Dekade 2000-an
Image Source : ISO Republic

Mendengarkan sebuah lagu seperti menaiki sebuah mesin waktu. Ditenagai oleh barisan lirik dan nada, sebuah lagu dapat membawamu mengunjungi masa lalu dengan kenangannya atau bahkan membawamu ke masa depan dengan harapan yang disimpannya. Karena sedikit kilas balik itu baik, inilah daftar beberapa lagu yang sempat memanjakan telinga kita di sepanjang dekade 2000-an.

Mengapa harus dekade 2000-an? Karena dekade ini menjadi bagian penting dalam perjalanan hidup banyak orang, khususnya generasi 90-an. Lagu-lagu yang ada di dekade inilah yang mungkin menjadi soundtrack kehidupanmu dari masa SD, SMP, SMA, kuliah, hingga bekerja. Inilah sebuah playlist noltalgia, yang mungkin bisa menjadi salah satu alasanmu untuk berbahagia atau mungkin bergalau hati.

1. Gantung -- Melly Goeslaw (2006)


Hits Maker mungkin cocok untuk menjadi nama tengah Melly Goeslaw. Entah sudah berapa banyak hit yang diciptakannya, termasuk lagu ini yang masih menjadi salah satu anthem kegalauan hingga kini. Dirilis dari album "Mindsoul", video musik dari lagu ini dibintangi oleh Christian Sugiono, Luna Maya dan Darius Sinathrya. Perfect combo!

2. Aku Cinta Dia -- Gita Gutawa (2009)


Lagu ini pertama kali dibawakan oleh penyanyi legendaris Chrisye pada tahun 1985. Lagu ini kemudian dibawakan kembali oleh Gita Gutawa dengan warna baru yang sangat manis di album studio keduanya, "Harmoni Cinta". Salah satu bagian paling tidak terlupakan dari versi cover Gita Gutawa adalah nada tinggi yang dinyanyikannya di bagian akhir lagu tersebut.

3. Permintaan Hati -- Letto (2007)


Jangan tertipu dengan lagu ini! Irama yang menghentak dalam lagu ini membungkus lirik lagu yang mendayu dan puitis, khas Letto. Lagu ini ditulis oleh Sabrang Mowo Damar Panuluh, alias Noe, sang vokalis.

4. Jadikan Aku Yang Kedua -- Astrid (2007)


Astrid mungkin rela menjadi yang kedua bagi pujaan hatinya dalam lagu ini tapi lagu ini merupakan sebuah lagu jawara. Lagu karya M. Novi Umar ini menjadi jawara dari ajang penciptaan lagu nasional CILAPOP tahun 2006. Lagu dengan irama yang groovy ini sudah mencetak lebih dari sembilan juta viewers di YouTube hingga tulisan ini dibuat.

5. Hapus Aku -- Nidji (2006)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x