Mohon tunggu...
marina artamefia
marina artamefia Mohon Tunggu... Wiraswasta - staff administrasi

seseorang yang memiliki daya ketertarikan dengan hal baru dan suasana baru ,karena dapat menambah ilmu dan relasi baru

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Bagaimana Sih Cara Merintis Suatu Usaha yang Lagi Trend

22 September 2022   01:52 Diperbarui: 22 September 2022   01:58 119 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber ilustrasi : pexels

Sedikit tips untuk merintis usaha yang lagi trend

Merintis usaha dari medsos kuncinya ialah jangan pernah takut untuk mencoba dan update dengan berbagai perubahan trend. Media sosial selalu mampu untuk memunculkan banyak trend baru, untuk itu sebisa mungkin sesuaikan konten yang kita miliki dengan trend yang sedang berkembang. Cara ini tentunya akan menarik banyak orang untuk melihat akun bisnis kita, sehingga kemungkinan untuk muncul di menu explore.

Konten yang menarik dengan konsep yang menyenangkan, pasti akan mudah disukai banyak orang. Sebagai contoh, banyak akun bisnis yang tidak hanya membahas tentang usaha mereka karena itu akan terkesan egois. Tapi cobalah memberikan info yang dikemas secara segar untuk membuat banyak orang tertarik. 

Contoh usaha dibidang makanan yang lagi trend ialah risol mayo, trend saat musim pandemi hingga sekarang masih trend. Media tiktok lah yang membuat jajanan risol mayo ini trending,dikarenakan ada seorang konten creator yang berjualan aneka jajanan pasar dan salah satunya risol mayo , sehingga mulai munculah ide ide bagi para konten creator yang lain untuk berbisnis di bidang makanan yaitu risol mayo, gak cuman konten creator, para sebagian orang juga ikut menjual risol mayo ,hebatnya mereka karena memanfaatkan masa masa trending ini.

Sumber ilustrasi : pixels 
Sumber ilustrasi : pixels 

Media sosial memang jadi tempat terbaik untuk promosi di era modern ini. Selain gratis, jangkauannya juga jauh lebih luas dan bisa mencapai banyak orang dalam waktu cepat. Kadang promosi lewat medsos pun cukup sulit karena luasnya para audience, sehingga kesulitan untuk menyasar calon konsumen yang tepat. Tapi ada satu cara yang cukup efektif untuk diterapkan yakni content sharing.

Arti dari content sharing sendiri ialah informasi yang ditulis dan dibagikan oleh seseorang di medsos, atau sebut juga calon konsumen. Jadi kita  perlu mengundang konsumen untuk menulis sesuatu tentang brand kita, lalu mengunggahnya di berbagai medsos mereka dengan hashtag tertentu. Dan dari situlah pasti akan dibaca oleh para follower-nya, dan kemudian memiliki kesempatan untuk dibagikan kembali jika memang si pembaca merasa related dengan apa yang ada pada konten tersebut. 

Nah oleh karena itu banyak sekali para konten creator yang me-review jajanan trend ini "risol mayo" sehingga sangat menarik para konsumen untuk membeli dan mencicipi bagaimana sih rasanya kok bisa se trending ini, bahkan jajanan in udah ada sejak lama,tapi sekarang malah trending. Dari sini pentingnya Content Sharing.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan