Mohon tunggu...
M. Hamse
M. Hamse Mohon Tunggu... Guru - Hobi Menulis

Hobi Menulis

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Fiksi Mini: Istri Pengertian

15 November 2023   17:01 Diperbarui: 15 November 2023   17:04 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Istri Pengertian

      Membangun rumah tangga itu menyenangkan. Pulang rumah ada yang menyeduh kopi. Senyuman istri adalah penawar lelah! Apakah selamanya begitu? Bisa ya, bisa pula tidak! Kalau aku ya! Aku pernah pulang ke rumah setelah seharian nongkrong. Istriku hanya tersenyum menyapaku. Kemudian, ia menawariku makan. Sungguh, kehidupan dambaan. Sehingga, hari ini ini aku tak khawatir pulang malam, sehabis ngobrol dengan teman dari siang. Ada pesan masuk, tak kuhiraukan, toh itu hanya pesan biasa: Ayo, pulang! Aku tahu, istriku khwatir saja!
    Aku lama berdiri di depan pintu. Aku membukanya sejak tadi, terkunci! "Wah, ini bahaya!" gumamku. Tetapi, aku berpikir postif. Aku menengok ponselku, pukul 01.00 dini hari! Sebelumnya, aku pulang subuh, tidak ada yang terjadi setelah pintu dibuka. Aku mengetuk kembali, soalnya rumahku tidak dilengkapi bel.
    "Ehem," istriku mendehem.
     "Bukain, Yang," pintaku.
     Suara langkah kaki mendekat ke pintu. Dugaanku benar, istriku tidak marah. Ia terlalu baik dan cantik untuk jadi pemarah. "Aku makin cinta," gumamku.
    "Klik," suara kunci diputar.
     Aku berdiri siap masuk. Istriku tersenyum,"Tidur di luar," katanya sambil melempar sarung dan bantal.

15 Nov 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun