Mohon tunggu...
Maria GabriellaMurdiani
Maria GabriellaMurdiani Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pascasarjana Teknik Industri di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

29 Oktober 2020   05:10 Diperbarui: 29 Oktober 2020   05:13 83 1 0 Mohon Tunggu...

Mau lanjut S2 tapi bingung dimana? Pascasarjana di Universitas Atma Jaya Yogyakarta jawabannya!

Sejarah Singkat Program Pascasarjana Atma Jaya Yogyakarta

Pascasarjana Universitas Atma Jaya sudah berdiri sejak tahun  1993, yang pada mulanya bernama Program Studi Magister Manajemen. Pada awalnya kegiatan belajar mengajar dilakukan di Bank Lippo, tepatnya di jalan Jendral Sudirman. Lalu dikarenakan peminatnya yang semakin banyak dan tempat yang saat itu digunakan dirasa kurang memadai, maka pada Juni 1995, kegiatan belajar mengajar untuk Program Studi Magister Manajemen  dipindah ke kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang bertempat di  Babarsari sampai dengan saat ini.

Pada tahun 1997 Program Studi Magister Manajemen berubah nama menjadi Program Pascasarjana. Hal ini dikarenakan Universitas Atma Jaya Yogyakarta membuka juga Program Studi Magister Teknik serta diikuti beberapa program studi lain di tahun-tahun berikutnya.

Saat ini Program Pascasarjana di Atma Jaya Yogyakarta sudah memiliki tujuh Program Studi, yaitu :

  • Program Studi Magister Manajemen ( Unggul )
  • Program Studi Magister Hukum ( Unggul )
  • Program Studi Magister Arsitektur ( Unggul )
  • Program Studi Magister Teknik Sipil ( Sangat Baik )
  • Program Studi Magister Informatika ( Sangat Baik)
  • Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (sedang proses akreditasi)
  • Program Studi Magister Teknik Industri (Izin Pembukaan Prodi berdasarkan SK Menteri Ristendikti No. 166/KPT/I/2019)

Kenapa Harus di Atma Jaya Yogyakarta?


Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta memiliki visi, "Menjadi sarana pendidikan pascasarjana yang memiliki nilai hidup unggul, inklusif, dan humanis serta bisa melayani masyarakat luas dalam cahaya kebenaran". Dengan adanya nilai inklusif, Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta tidak membeda-bedakan orang-orang yang ingin menimba ilmu bersama Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa mahasiswa yang memiliki kebutuhan khusus.

Serta misi, "mengadakan, mengembangkan, dan memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, ketrampilan professional, dan budaya yang bisa berguna untuk perkembangan manusia dan pendidikan serta mendedikasikannya bagi masyarakat atas dasar melayani dalam cahaya kebenaran.

Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta sampai saat ini sudah bekerja sama dengan banyak instasnsi dari luar negeri. Tak hanya untuk menggunakan perangkat yang disediakan oleh beberapa perusahaan, Program Pascasarjana Universitas Atma Jaya Yogyakarta juga melakukan pertukaran pelajar sampai pertukaran dosen.

Pascasarjana Teknik Industri UAJY

Keistimewaan yang dimiliki oleh Program Studi Magister Teknik Industi adalah pembahasan tentang konsep bisnis analitik yang lebih mendalam. Dikarenakan teknologi-teknologi sudah memasuki era 4.0, yang mana teknologi internet sudah sangat umum digunakan.

Para dosen yang mengajar di Program Studi Magister Teknik Industi adalah dosen-dosen yang sudah bergelar S3. Selain itu mata kuliah pilihan yang disediakan oleh Program Studi Magister Teknik Industi pun cukup beragam seperti, Artificial Intellegence, konsep metaheuristik, dan human resource anality.

Jadi tunggu apa lagi? Masih banyak keuntungan-keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika kamu bergabung dengan Pascasarjana Teknik Industri Atma Jaya Yogyakarta !

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x