Mohon tunggu...
Maria Fillieta Kusumantara
Maria Fillieta Kusumantara Mohon Tunggu... S1 Akuntansi Atma Jaya

Writing.Listening music.Woman Fashion.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Si Hitam Manis di Mall Kotak-kotak

12 Oktober 2019   20:41 Diperbarui: 12 Oktober 2019   20:51 0 1 0 Mohon Tunggu...
Si Hitam Manis di Mall Kotak-kotak
Photobooth Pekan Boba. Sumber : Dokumentasi Pribadi

Anak gaul jaman now tentu tahu donk sama food trend yang satu ini, Boba. Ya, si hitam manis dari tepung tapioka yang usai disaring, kemudian cairan hasil saringannya diendapkan, dikeringkan dan digiling hingga menjadi butiran-butiran kasar ini memang masih kerabat dekat jelly. 

Jika berukuran kecil disebut bubble, namun jika ukurannya sedikit lebih besar disebut boba. Boba sendiri telah lama dikenal di Taiwan sebagai pelengkap atau topping minuman. Eh tapi jangan heran kalo sekarang itu si boba udah merambah sebagai topping aneka makanan seperti kue, roti, pancake, ice cream, pudding dan lainnya lho.

Kali ini, saya mencoba menyambangi Mall Kota Kasablanka tepatnya di Fashion Atrium depan HnM untuk mencoba keseruan menyantap boba dalam acara Pekan Boba hasil kerjasama pihak manajemen mall dengan situs PergiKuliner dan 23 kedai boba ternama. 

Lagi lagi kokas, gak bosan kak? Ya sih, saya udah berkali-kali kesini dari jaman SMA, bahkan udah kayak yang punya mallnya hehehe. Tapi saya gak pernah bosan sih soalnya mall ini tuh kekinian banget, keren, juga banyak hal berbeda dan menarik yang ditawarkan sukses merebut atensi masyarakat luas. Ditambah lagi lokasinya dekat dari Stasiun Tebet, Terminal Kampung Melayu, akses angkutan umum dan TransJakarta juga sangat mudah and murah bikin gak usah pusing-pusing kalo kesini.

Oke yang tadi intermezo adjah, mari lanjut ke inti perjalanan kita. Pertama masuk saya udah hampir gak jadi beli liat antrian di kassa panjang banget. Ternyata salah donk, kassanya malah kosong mlompong. Saya keliling-keliling lihat-lihat berbagai menu yang ditawarkan. 

Oya, disini juga ada testernya juga lho tapi hanya untuk kedai tertentu sih. Kedai Raion dengan icon kepala singa paling menarik minat saja soalnya antriannya super panjang, saya saja baru kebagian jatah setelah 15 menit mengantre, luar biasa. Soal rasa, udah gak perlu diragukan lagi, bobanya lebih lembut ditambah sensasi rasa dari fresh milk dan brown sugarnya bikin hati adem seketika. 

Puas dengan kedai Raion yang katanya baru saja menginjakkan kaki dalam bisnis boba di tanah air ini, saya move on ke kedai BoBal yang berlokasi dekat dengan papan penanda Pekan Boba. Disini gak hanya menawarkan minuman boba aja, tapi juga makanan bernuansa boba seperti Pancake Boba. 

Pilihan saya jatuh pada Caramel Pancake with Boba. Pancakenya kecil namun lembut dan mengenyangkan. Selain itu, topping boba diatasnya cukup lembut, tak berlebihan. Manisnya krim karamel juga pas dan yang saya suka, karamelnya tidak lengket-lengket di sendok maupun di tangan. Haraganya juga cukup bersahabat di kantong, 25k aja. Sayangnya, waiter yang melayani saya bertingkah seperti banci, euuh sungguh ganggu banget.

Pesanan di Raion Boba. Sumber : https://www.instagram.com/beatrix_vic/?hl=id
Pesanan di Raion Boba. Sumber : https://www.instagram.com/beatrix_vic/?hl=id
Puas dengan kedai Raion yang katanya baru saja menginjakkan kaki dalam bisnis boba di tanah air ini, saya move on ke kedai BoBal yang berlokasi dekat dengan papan penanda Pekan Boba. Disini gak hanya menawarkan minuman boba aja, tapi juga makanan bernuansa boba seperti Pancake Boba. 

Pilihan saya jatuh pada Caramel Pancake with Boba. Pancakenya kecil namun lembut dan mengenyangkan. Selain itu, topping boba diatasnya cukup lembut, tak berlebihan. Manisnya krim karamel juga pas dan yang saya suka, karamelnya tidak lengket-lengket di sendok maupun di tangan. 

Haraganya juga cukup bersahabat di kantong, 25k aja. Sayangnya, waiter yang melayani saya bertingkah seperti banci, euuh sungguh ganggu banget.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x