Mohon tunggu...
Melly Feyadin
Melly Feyadin Mohon Tunggu... Lainnya - Blogger

Blogger. https://www.melfeyadin.web.id/

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Dari Internet Saya Belajar Hidup Sehat

14 Juli 2022   00:18 Diperbarui: 14 Juli 2022   00:20 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Beberapa tahun ini saya punya masalah kesehatan yang cukup serius, di awal-awal didiagonosis saya cukup terguncang, merasa hidup saya sudah nggak ada gunanya lagi. Merasa putus asa karena harapan hidup terasa nggak lama lagi. Rasanya semua serba berantakan., serba salah, dan serba aneh untuk dijalani.

Namun perlahan-lahan saya mencoba mencari tau banyak informasi mengenai penyakit yang sedang saya derita, dari penyebab awal, pencegahan, pengobatan dan segala macam hal yang musti saya keruk semua apa saja yang harus saya ketahui. 

Dan ternyata, penyakit saya ini merupakan penyakit turunan yang seharusnya bisa dicegah. Namun karena pola hidup saya kurang sehat, membuat penyakit ini pun mudah merusak sistem kekebalan tubuh saya. 

Dari Internet Saya Belajar Hidup Sehat

Dari situ, saya mulai mengubah cara saya menjalani hidup, tidak secara drastis, tapi perlahan-perlahan supaya saya juga nggak kaget dengan prosesnya. Satu persatu dicari tau, dari baca buku-buku rekomendasi teman dan searching di internet. Syukurnya sekarang internet seperti IndiHome dari Telkom Indonesia sudah sangat stabil sekali jaringannya. Jadi ingin cari tau apapun di internet mengenai kesehatan juga nggak banyak kendala.

Dengan internet saya tau, bahwa nggak semua makanan sehat bisa dikonsumsi oleh seseorang yang punya penyakit tertentu. Ada beberapa jenis makanan juga yang nggak bisa dikonsumsi bersamaan. Dari internet saya mulai belajar untuk tau cara menghitung kalori untuk menjaga berat badan, memilih jenis-jenis makanan sehat yang bagus untuk diserap tubuh. 

Sehingga kesehatan saya tidak memburuk dan semakin parah. Karena yang saya tahu, kesehatan seseorang itu dipengaruhi oleh dua hal, dari makanan yang masuk ke tubuh dan cara berpikir kita. Kalau kita berpikirnya positif dan yakin akan sembuh, seisi duniapun akan mensugesti apa yang kita inginkan.

Saya bersyukur hidup di era teknologi internet seperti sekarang, sehingga tak lagi kesulitan untuk mengulik semua informasi mengenai beragam penyakit dan penyembuhan, dan bagaimana cara menjaga pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan.

Oleh karena itu, sekarang saya nggak begitu sedih dengan apa yang saya alami, dari manfaat internet yang tak terbatas, saya bisa mencari tau segala hal yang ingin saya ketahui. Apalagi internetnya Indonesia sekarang sudah bagus banget jaringannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun