Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalahkan Manchester City, Leicester City Juara Community Shield 2021

8 Agustus 2021   23:59 Diperbarui: 9 Agustus 2021   00:14 122 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kalahkan Manchester City, Leicester City Juara Community Shield 2021
Leicester City merayakan gelar Community Shield 2021. (via Getty Images)

Pada akhir pekan kemarin pecinta sepakbola kembali diberikan sajian menarik yaitu pertandingan antara juara Liga Premier Inggris melawan juara Piala FA musim lalu.

Jika di negara lain biasanya disebut dengan Piala Super, maka di Inggris disebut dengan Community Shield. Tingkatannya sama dengan Piala Super, hanya saja namanya yang berbeda.

Community Shield 2021 ini berlangsung pada awal musim 2021/2022 yang mempertemukan 2 juara pada gelaran musim sebelumnya atau musim 2020/2021.

Juara Liga Premier Inggris musim 2020/2021 adalah Manchester City. Sedangkan juara Piala FA musim 2020/2021 adalah Leicester City.

Meski banyak yang mengunggulkan Manchester City, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Leicester City merupakan klub yang kerap menghadirkan kejutan.

Pertandingan antara Leicester City melawan Manchester City pada Community Shield 2021 ini berlangsung di stadion kebanggaan warga Inggris yaitu di Wembley Stadium, Kota London.

Manchester City yang awalnya diunggulkan akan menang atas Leicester City, ternyata tidak terlalu memberikan keyakinan setelah melihat susunan skuad yang diturunkan oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Dari daftar skuad yang bermain, Manchester City masih didominasi oleh pemain pelapis dari skuad utama. Sedangkan Leicester City tampil dengan skuad terbaik mereka.

Dari jalannya pertandingan, Manchester City mendominasi penguasaan bola dan unggul dalam jumlah tembakan ke gawang. Akan tetapi dari jumlah tembakan ke gawang yang on target, justru Leicester City unggul dari Manchester City.

Leicester City terlihat sangat bermain efektif dengan mengandalkan serangan balik. Leicester City terlihat sangat kokoh di lini pertahanan, sehingga lini serang Manchester City kesulitan mencetak gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan