Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Copa America 2021: Ekuador Imbang Lawan Peru!

26 Juni 2021   17:05 Diperbarui: 26 Juni 2021   17:28 89 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Copa America 2021: Ekuador Imbang Lawan Peru!
Ekuador vs Peru. (via today.in-24.com)

Mungkin pecinta sepakbola dunia sedang fokus untuk menikmati sajian EURO 2020 yang memang sangat menarik sejauh ini. Namun di belahan bumi lain, ada gelaran yang tidak kalah bergengsi yaitu Copa America 2021.

Meski tidak semeriah EURO, Copa America juga mampu memberika sajian alternatif yang tidak kalah berkelas. Sebab, banyak bintang sepakbola dunia yang tampil di ajang ini.

Akan tetapi, yang membuat Copa America tidak semeriah EURO adalah peserta dan format kompetisi. Jika di EURO banyak tim yang akan menjadi perhatian.

Maka di gelaran Copa America tidak banyak pilihan, selain Brazil dan Argentina, yang ada hanya Uruguay dan Chile sebagai alternatif. Sedangkan tim peserta Copa America lainnya tidak terlalu menarik.

Namun yang menarik pada gelaran Copa America 2019 lalu, ada Peru yang berhasil memberikan kejutan dengan tampil di partai puncak. Meski di laga final harus kalah dari Brazil.

Pada gelaran Copa America 2021 kali ini, sudah memasuki pertandingan ke empat. Dan sejauh ini masih dipimpin oleh Argentina di grup A serta Brazil di grup B.

Meski demikian, ada beberapa laga menarik yang sebenarnya bisa dinikmati oleh para pecinta sepakbola dunia. Yaitu pertandingan di grup B antara Ekuador melawan Peru.

Dari data statistik, sebenarnya Ekuador unggul atas Peru. Dari 14 kali pertemuan, Ekuador menang 5 kali, Peru menang 4 kali, dan 5 kali imbang.

Namun yang harus mendapatkan kredit adalah pelatih Peru saat ini, Ricardo Gareca, menang 4 kali, imbang 4 kali, dan tidak pernah kalah saat bertemu pelatih Ekuador saat ini, Gustavo Alfaro.

Pertandingan antara Ekuador melawan Peru berlangsung di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Kota Goiania, Brazil. Gelaran Copa America 2021 ini masih berlangsung tanpa penonton karena meningkatnya kasus COVID 19 di Amerika Selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN