Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

7 Pemain Ini Akhirnya Dicoret dari Timnas Inggris

3 Juni 2021   09:30 Diperbarui: 3 Juni 2021   09:59 318 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris. (via theathletic.com)

Dalam beberapa hari lagi, pecinta sepakbola di seluruh dunia akan disuguhkan dengan salah satu ajang bergengsi antar negara yaitu EURO. Banyak yang mengatakan bahwa popularitas EURO hampir menyamai ajang Piala Dunia.

Hal ini membuat EURO akan sangat ditunggu karena hampir semua pemain yang akan membela negaranya masing-masing, merupakan pemain yang selalu ditonton tiap pekan ketika membela klubnya.

Salah satu timnas yang semua pemainnya selalu ditonton tiap pekan adalah timnas Inggris. Jika dilihat dari penampilan pemain tiap pekan di klubnya masing-masing, timnas Inggris merupakan salah satu timnas bertabur bintang.

Namun yang perlu diketahui, timnas bertabur bintang tidak selamanya menjadi juara. Karena ada ego yang sangat kuat antar pemain bintang tersebut yang sulit untuk mengalah. Sehingga diperlukan pelatih dengan karakter yang sangat kuat untuk menjadi juru taktik.

Beberapa waktu lalu, pelatih Inggris, Gareth Southgate, sempat memanggil 33 pemain sebagai kerangka skuad yang akan berlaga di EURO. Namun karena regulasi, setiap tim hanya bisa membawa 26 pemain.

Mau tidak mau, Gareth Southgate harus mencoret 7 nama agar memenuhi kuota pemain yang akan dibawa ke EURO. Tentu ini merupakan keputusan yang sulit karena dari 33 pemain tersebut merupakan pemain bintang semuanya.

Dan akhirnya keputusan diambil yaitu mencoret 7 pemain untuk timnas Inggris. Tentu menimbulkan banyak pro dan kontra, akan tetapi yang perlu diketahui adalah Gareth Southgate pasti lebih tahu alasan dibalik mencoret 7 nama tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 7 pemain yang sempat dipanggil ke timnas Inggris, namun akhirnya dicoret atau tidak dibawa ke EURO 2020 kali ini, di antaranya.

1. Jesse Lingard

Jesse Lingard. (via Getty Images)
Jesse Lingard. (via Getty Images)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan