Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bungkam Tuan Rumah Bulgaria, Italia Raih Kemenangan Kedua

29 Maret 2021   13:10 Diperbarui: 29 Maret 2021   13:12 156 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bungkam Tuan Rumah Bulgaria, Italia Raih Kemenangan Kedua
Pemain Italia merayakan gol ke gawang Bulgaria. (via Getty Images)

Memasuki jeda internasional, otoritas sepakbola eropa menyelenggarakn kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona eropa. Untuk diketahui, Piala Dunia 2022 nanti akan dihelat di kawasan Asia yaitu di negara Qatar.

Salah satu timnas yang tampil cukup apik pada babak kualifikasi kali ini adalah timnas Italia. Pasalnya, sejak gagal lolos di Piala Dunia 2018 lalu, timnas Italia seperti berbenah habis-habisan. Bukan hanya di skuad timnas, Italia juga melakukan perombakan di organisasi sepakbola mereka.

Sehingga patut diperhatikan bagaimana kiprah timnas Italia setelah melakukan perbaikan. Apakah akan tetap biasa saja atau akan tampil apik hingga lolos ke Piala Dunia 2022 nanti.

Salah satu pertandingan yang dijalani oleh timnas Italia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini adalah melawan timnas Bulgaria. Laga melawan timnas Bulgaria ini merupakan pertandingan kedua timnas Italia, setelah menang pada laga pertama ketika melawan timnas Irlandia Utara.

Pertandingan antara timnas Bulgaria melawan timnas Italia kali ini berlangsung di markas Bulgaria yaitu di Vasil Levski National Stadium, Kota Sofia, Bulgaria. Untuk diketahui, kedua tim ini tergabung dalam grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona eropa.

Dari jalannya pertandingan, tim tamu Italia mampu tampil dominan dalam segala hal. Baik penguasaan bola maupun dalam hal tembakan ke gawang. Hingga akhirnya timnas Italia menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah timnas Bulgaria.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua timnas Italia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini. Dan berhasil mengantarkan Italia memimpin klasemen grup C bersama timnas Swiss, dengan sama-sama mengantongi 6 poin.

Dari data statistik, ada beberapa pemian timnas Italia yang tampil apik kala berhadapan dengan timnas Bulgaria, diantaranya.

1. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci. (via forzaitalianfootball.com)
Leonardo Bonucci. (via forzaitalianfootball.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN