Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Liga Inggris: Liverpool, Tottenham, dan Villa Raih Kemenangan Dramatis

3 Maret 2024   07:32 Diperbarui: 3 Maret 2024   07:36 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Gol Telat Darwin Nunez (Reuters) 

Pekan ke-27 Liga Premier Inggris, tim-tim yang berada di zona Liga Champions dan Europa memetik hasil positif, kecuali City yang akan memainkan pertandingan pekan ke-27 mereka melawan United malam nanti, dan Arsenal yang baru akan bertandang ke Sheffield Senin malam nanti.

Nottingham Forest vs Liverpool

Pemuncak klasemen Liverpool boleh bernafas lega berkat gol telat pemain pengganti Darwin Nunez yang membawa mereka memenangkan pertandingan tandang Liga Premier pertama The Reds di Forest.

Meski pasukan Jurgen Klopp mendominasi sepanjang pertandingan tetapi mereka gagal melepaskan tembakan tepat sasaran di babak pertama, justru tim tuan rumah memiliki peluang terbaik di menit ke-23, dari sebuah serangan balik cepat, Anthony Elanga masuk di antara Van Dijk dan Konate ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan mendatar tetapi sayangnya kiper Caoimhin Kelleher bergegas keluar dan menjulurkan kakinya untuk menahan bola.

The Reds meningkatkan tekanan mereka di babak kedua, namun peluang-peluang yang didapatkan Andrew Robertson, Kuis Diaz dan Darwin Nunez masih belum membuahkan hasil.

Liverpool yang belum pernah menang di Forest sepertinya kembali akan gagal meraih hasil maksimal di City Ground. Waktu normal sudah sembilan menit berlalu, sebuah kemelut dari sepak pojok Liverpool Kostas Tsimikas memanfaatkan tendangan sudut dan melepaskan tembakan ke gawang yang diblok Gibbs-White, Mac Allister yang menguasai bola   memberikan umpan kepada Nunez yang melompat dan menyundul bola yang tak mampu ditahan penjaga gawang Matz Sels.

Gol telat yang sudah cukup untuk memastikan tiga poin krusial yang dibutuhkan The Reds dalam ketatnya persaingan papan atas Liga Premier musim ini. Liverpool unggul empat poin di puncak klasemen, dengan Manchester City dan Arsenal yang baru akan bermain akhir pekan ini.

Hasil positif Liverpool ini menjadi modal positif  bagi pasukan Jurgen Klopp untuk bertandang ke Sparta Praha dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Tottenham Hotspur vs Crystal Palace

Tottenham Hotspur yang sedang berjuang menembus zona Champions mendapatkan tantangan berat dari tamunya sesama tim London. Setelah melewati babak pertama dengan hasil kacamata, mereka malah dikejutkan oleh gol Eberechi Eze di menit ke-58.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun