Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akhirnya Arsenal Raih Kemenangan Pertama di Februari 2021

15 Februari 2021   03:50 Diperbarui: 15 Februari 2021   04:03 127 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akhirnya Arsenal Raih Kemenangan Pertama di Februari 2021
Para pemain Arsenal merayakan terciptanya gol ke gawang Leeds United. (via bbc.co.uk)

Setelah dalam beberapa laga Arsenal tidak pernah menang, akhirnya pada laga pekan ke 24 Liga Premier Inggris, Arsenal merasakan kemenangan. Sejak ditahan imbang oleh Manchester United pada akhir bulan Januari lalu, Arsenal selalu kalah pada 2 laga selanjutnya yaitu ketika melawan Wolverhampton Wanderers dan Aston Villa.

Baru pada laga ketiga di bulan Februari 2021 ini, Arsenal mampu menang dengan skor yang cukup meyakinkan. Pada pekan ke 24 ini Arsenal bersua dengan klub promosi Liga Premier Inggris awal musim ini yaitu Leeds United. Arsenal mampu menang dengan skor 4-2 atas Leeds United. 

Gol-gol The Gunners tercipta melalui hattrick Pierre Emerick Aubameyang dan tambahan 1 gol dari Hector Bellerin. Sedangkan Leeds United hanya mampu membalas melalui pemain keturunan Indonesia, Pascal Struijk dan pemain Portugal, Helder Costa.

Kemenangan ini seperti menjadi angin segar dan suntikan moral bagi Arsenal, karena pada laga selanjutnya anak asuhan Mikel Arteta ini akan terbang ke Portugal untuk bersua dengan Benfica di ajang Liga Europa.

Mungkin Liga Premier Inggris akan sulit bagi Arsenal untuk menjadi kampiun, namun peluang mereka menjadi kampiun masih terbuka pada ajang Liga Europa. Sehingga laga melawan Benfica nanti akan sangat penting.

Kembali ke laga melawan Leeds United, sebelum laga kedua tim berada di posisi 10 dan 11 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Dimana Leeds United berada di posisi 10, dan Arsenal berada di posisi 11. Baru setelah Arsenal menang, kedua tim saling bertukar posisi yaitu Arsenal pada posisi 10, sedangkan Leeds United pada posisi 11 klasemen sementara.

Di kubu Arsenal, selain kedua pencetak gol tersebut, ada beberapa pemain yang dinilai tampil cukup baik pada laga ini, diantaranya.

1. Pierre Emerick Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang. (via eurosport.com)
Pierre Emerick Aubameyang. (via eurosport.com)

Kapten tim ini kembali dipercaya menjadi striker tunggal pada laga ini menggantikan peran dari Alexandre Lacazette. Aubameyang tampil luar biasa pada laga ini dengan mencatatkan 6 kali tembakan ke gawang, 7 kali duel udara, menyumbang 2 kali umpan kunci, dan mencetak hattrick alias 3 gol pada laga ini. Rating untuk mantan pemain AC Milan dan Borussia Dortmund ini adalah 8,9 dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN