Mohon tunggu...
Mariz Athfy Mulhak
Mariz Athfy Mulhak Mohon Tunggu... OKE BANGET

OKE BANGET

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Tips-tips Menghadapi Ngantuk di Bulan Puasa

7 Mei 2019   12:22 Diperbarui: 7 Mei 2019   12:52 43 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips-tips Menghadapi Ngantuk di Bulan Puasa
photo: kumparan.com

Terkadang puasa menjadi alasan para pekerja,murid dan mahasiswa  untuk lebih semangat ber aktivitas, tips-tips untuk bersemangat puasa :

1. Dengar musik

Dengan cara mendengar musik menjadikan rasa ngantuk jadi hilang, tapi jangan sampe salah dengar musik, carilah musik yang bersemangat contoh : musik rock, jazz, blues, dangdut atau musik kesukaan lah. Ingat jangan musik yang melow atau sendu yang ada kita bisa tambah ngantuk. 

2. Mengobrol

Bila Anda sedang di kampus atau di kantor, ajak rekan Anda untuk mengobrol sejenak guna mengatasi ngantuk saat puasa. Mengobrol akan meningkatkan tingkat kewaspadaan serta kemampuan berkonsentrasi. Supaya efeknya terasa, dr. Barry Krakow menyarankan Anda untuk mengobrol soal topik-topik yang cukup "berat", bukan sekadar basa-basi.

3. Bergerak atau Berjalan-Jalan

Dengan cara berjalan kaki di sekitar kita atau ruangan membuat tubuh kita bergerak terus dapat menghilangkan rasa ngantuk, tapi inget jangan bergerak dibawah terik matahari yang ada nanti maunya ingin minum. 

4. Tidur siang sejenak

Kalau rasa ngantuk sudah tak tertahankan lagi, Anda bisa mencuri waktu barang sejenak sekitar 15-30 menit untuk tidur siang. Namun, jangan tidur siang terlalu lama. Nanti bos anda mencari anda di gudang, menanyakan kebaradaan anda.

5. Tidur malam secukupnya

kalau tidak ingin menggunakan cara-cara diatas, lebih baik sobat tidur cepat boleh lah setelah tarawih langsung tancap gas ke kamar. langsung bobo manis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN