Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Begini Cara Saya Memilih Hotel untuk Staycation Keluarga

30 Agustus 2021   13:00 Diperbarui: 30 Agustus 2021   13:54 151 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Begini Cara Saya Memilih Hotel untuk Staycation Keluarga
Begini cara saya memilih staycation untuk keluarga (Foto ilustrasi : pixabay.com/saymey)

Banyak keluarga menyukai liburan di hotel saja. Istilah kerennya "staycation". Saya termasuk orang yang lebih suka staycation bersama keluarga.

Menurut saya, liburan model begini sangat cocok untuk keluarga kami. Saya yang hari-hari sebagai ibu rumah tangga menjadi sangat menikmati. Senang dong ada jeda menggantung apron dan tidak pusing dengan urusan rumah?

Anak-anak juga senang karena bisa menikmati suasana baru. Suami saya biasanya bahagia karena bisa rileks dari pekerjaan. Staycation cocok untuk orang yang hari-hari bekerja tapi ingin liburan tanpa menambah rasa lelah. 

Bagi yang mempunyai bayi, staycation menjadi pilihan bijak dan nyaman. Ibu dan bayi pun bisa menikmati liburan. Jadi, dengan staycation semua bisa senang dan bahagia.

Dalam memilih hotel untuk family staycation tentu berbeda dengan hotel yang hanya untuk transit atau sekedar untuk tidur karena banyak agenda jalan-jalan. Saya akan lebih detil melihat dan memilih. Tujuannya supaya hotel bisa "dinikmati".

Beberapa yang menjadi pertimbangan diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Lokasi dan pemandangan

Lokasi hotel untuk staycation keluarga sebisa mungkin di tempat yang strategis dan mudah dijangkau. Bisa di daerah dingin pegunungan, di tengah kota, ataupun di dekat pantai. Pilihan ini tergantung selera masing-masing orang.

Lokasi juga menentukan pemandangan. Hotel di tengah kota pun menarik dengan pemandangan belantara gedung pencakar langit. Atau hotel berupa resort di bukit atau gunung dengan pemandangan gunung. Syukur-syukur bisa melihat matahari terbit atau tenggelam.

Begitu juga dengan hotel dekat pantai. Terbayang asyiknya duduk di balkon melihat laut biru atau bersantai di pinggir pantai. Hmm...

Kamar hotel dengan
Kamar hotel dengan "ocean sunset view" (Foto : kolase dari instagram @astonanyer)
Biasanya tipe kamar hotel juga menentukan pemandangan. Beda "view" beda harga. Pintar-pintarnya kita dalam memilih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan