Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Sampai Tua Masih Koleksi Mickey Mouse

21 Juni 2021   06:49 Diperbarui: 21 Juni 2021   07:06 551
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mickey Mouse x Yuni Yoshida (Foto : tangyar instagram Uniqlo Indonesia)

"Kak, itu ada BTS Meal. Mau nggak?" kata saya kepada si Sulung.

Dia sangat suka BTS. Dulu waktu Uniqlo mengeluarkan koleksi kaos BTS, dia ribut sekali. Alhasil, saya beli via jasa titip. Padahal kalau dipikir kaos tersebut biasa saja, cuma ada gambar atau tulisan kecil karakter BTS.

Sebagai orangtua, saya maklumi saja karena saya juga pernah muda (hehehe...). Karenanya, ketika ada BTS Meal dari Mc Donals saya tawarkan. Namun, kemarin dia mengatakan tak lagi suka BTS. Oke deh.

Koleksi Merchandise Idol itu Wajar

Menurut saya, adalah wajar ketika kita menyukai sesuatu kemudian membeli merchandise yang "berbau" idol kita. Ada kebahagiaan sendiri saat mendapatkannya.

Merchandise-nya juga bermacam-macam. Ada kaos, kotak makan, alat tulis, baju, tas, sepatu, dan masih banyak pernak-pernik lainnya. Mempunyai merchandise memberikan kepuasan tersendiri.

Akan tetapi, ada batas kewajaran yang menurut saya perlu diperhatikan. Jika hanya bungkus makan masa iya dijadikan koleksi? Atau mengejar koleksi hingga mengorbankan diri dengan antri panjang dan berdesakan?

Saya tidak sampai segitunya. Untuk anak pun, saya ajarkan untuk tidak terlalu fanatik hingga melupakan logika. Dan tidak perlu juga membela idolanya hingga kehilangan identitas diri.

Saya Menyukai Karakter Mickey Mouse 

Terkadang menyukai sesuatu itu tak memerlukan alasan. Sejak remaja saya menyukai karakter Mickey Mouse (MM). Entah, yang pasti saya suka karena MM aktif dan ceria.

Dulu waktu masih sekolah, bolpen, pensil, penghapus, dan kotak pensil saya bertemakan karakter MM. Bahkan jepit rambut, bandana, dan gantungan kunci pun bergambar MM.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun