Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan featured

Ternyata Pusat Peragaan IPTEK di TMII Keren!

12 April 2018   14:06 Diperbarui: 21 Januari 2022   08:30 10406
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pusat Peragaan IPTEK TMII (Dok. Pribadi)

Bermula dari rasa penasaran mencoba hal lain di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (1/4) saya mencoba untuk melihat museum-museum yang ada di TMII. 

Saya berpikir demikian karena tiap kali kesini anak saya selalu minta ke Petualangan Dinosaurus terus. Kok seperti tidak ada yang lain, begitu pikir saya. 

Dan pada akhirnya, hari itu saya jadi sadar ternyata saya melewatkan banyak hal bagus di TMII. Padahal saya sering sekali kesini, wong pemberkatan pernikahan saya dulu disini juga. Duh, saya jadi malu sendiri!

Awalnya kami memutar seluruh kompleks TMII untuk mencatat museum yang ada. Setelah itu, baru saya minta ke anak untuk memilih 3 museum yang akan dikunjungi. 

Tiga museum yang terpilih adalah museum Migas, museum Olahraga, dan PP IPTEK (sebenarnya bukan museum). Pusat Peragaan (PP) IPTEK adalah yang pertama kami kunjungi. Saya sendiri juga lebih suka karena sepertinya lebih menarik untuk edukasi sains dan iptek anak.

Sepi Pengunjung Meski Tiket Murah

Memasuki area PP IPTEK, hanya beberapa mobil yang nampak terparkir di area parkir yang luas. Suasana sepi dan tak banyak pengunjung. Bangunan tampak besar dan megah khas TMII yang tidak pernah "pelit lahan".

Di lobi sebelum masuk gedung, kami berhenti dulu. Disana terparkir roda pendaratan utama pesawat airbus A-300 B4 yang besar. Kita bisa mengetahui spesifikasi teknis dari roda ini. Hmmm... bolak-balik naik pesawat belum tentu bisa mencermati roda pesawatnya kan? 

Setor muka dulu di roda pesawat (Dok. Pribadi)
Setor muka dulu di roda pesawat (Dok. Pribadi)
Setelah itu kami segera menuju ke loket untuk membeli tiket. Harga tiket per orang sebesar 15.000 rupiah sebelum pajak. Harga setelah pajak menjadi 16.500 rupiah. Untuk kami berempat (bayi gratis), cukup membayar 50.000 rupiah dan masih dapat kembalian 500 perak. Murah bukan?

Area PP IPTEK luas dan bersih

PP IPTEK yang dikelola oleh Dikti Ristek ini ternyata menarik. Begitu saya masuk, saya tercengang karena tidak menyangka tempatnya boleh dikatakan bagus, luas, dan bersih. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun