Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

9 Alasan Berlibur ke "The Ranch Megamendung", Puncak Bogor

10 Oktober 2017   16:46 Diperbarui: 11 Oktober 2017   14:49 64793 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
9 Alasan Berlibur ke "The Ranch Megamendung", Puncak Bogor
The Ranch Megamendung Puncak (Dokumen Pribadi)

Bagi warga Cikarang, pembangunan Meikarta merupakan suatu keuntungan. Salah satunya adalah bisa menikmati indahnya taman "Central Park" Meikarta. Bayangkan, dulu lahan ini hanyalah tanah tandus dan gersang, tapi sekarang menjadi kawasan elit. Namun disisi lain, pembangunan ini menghasilkan debu yang tak sedikit. Udara Cikarang yang sudah panas bertambah dengan debu menjadi semakin tidak sehat. Karenanya, pergi ke pegunungan dengan udara segar merupakan pilihan yang tepat untuk saya yang tinggal di Cikarang. Puncak Bogor atau Lembang Bandung adalah destinasi favorit dan terdekat.

Beberapa bulan yang lalu, The Ranch Lembang membuka cabangnya di Megamendung, Puncak. Lokasinya strategis dan mudah dicari, kurang lebih 1 km dari Cimory Riverside. Sabtu lalu, saya mengajak keluarga berlibur kesana. 

Jika sebelumnya masih dalam tahapan renovasi dan finishing, kemarin saya lihat sudah 95% dan sudah bisa "dinikmati". Karenanya, The Ranch Megamendung sangat cocok dan wajib masuk ke daftar destinasi wisata keluarga dan liburan anak. Berikut alasannya :

1. Udara Puncak yang Segar

Lokasi The Ranch terletak di jalan Raya Puncak KM 77, Cisarua. Meskipun tidak sedingin Cipanas tapi udaranya tetap segar. Jalan-jalan berkeliling disini lumayan untuk memanjakan paru-paru dengan udara bersih dan kaya oksigen.

The Ranch Megamendung Puncak (Dok. Pribadi)
The Ranch Megamendung Puncak (Dok. Pribadi)
2. Bersantai dengan Pemandangan Indah

Jika dari jalan raya, tidak ada yang menyangka  kalau setelah masuk ke tempat ini, kita dihadapkan pada pemandangan yang hijau dan cantik. Disini kita bisa duduk bersantai sembari melihat indahnya pemandangan. 

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
3. Harga Terjangkau

Harga tiket masuk The Ranch Puncak sebesar Rp. 20.000. Tiket ini bisa ditukar dengan segelas susu atau potongan harga saat makan di restoran The Taste of Bandung. Harga ini worthed banget untuk tempat sebagus dan senyaman ini.

Pilihan Susu Segar yang Bisa Dipilih (Dok. Pribadi)
Pilihan Susu Segar yang Bisa Dipilih (Dok. Pribadi)
4. Mengenalkan Binatang kepada Anak

The Ranch adalah tempat yang bagus untuk melihat dan juga naik kuda. Tapi di The Ranch Puncak, selain kuda terdapat area untuk domba dan kelinci. Areanya cukup luas loh! Anak-anak pasti suka melihat binatang-binatang ini.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
5. Mencoba Naik Kuda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x