Mohon tunggu...
Sucahya Tjoa
Sucahya Tjoa Mohon Tunggu... Konsultan - Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Proyek Pesawat Pemumpang Jarak Jauh Berbadan Lebar CR929 Tiongkok-Rusia

23 September 2021   17:06 Diperbarui: 23 September 2021   17:11 383 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Proyek Pesawat Pemumpang Jarak Jauh Berbadan Lebar CR929 Tiongkok-Rusia
Sumber: en.topcor.ru + Aviation Week + rusaviainsider.com

Menurut laporan media Tiongkok pesawat jet jarak jauh berbadan lebar CR929 pertama Tiongkok-Rusia secara resmi memulai dibangun. Kepala desainer Chen Yingchun sebelumnya mengatakan bahwa jumlah CR929 akan diserahkan ke pemesan diharapkan akan mencapai 1.000 pesawat antara tahun 2023-2045. 

Ini adalah pesawat penumpang dengan daya take-off maksimum 245 ton. Pesawat ini dibangun bersama-sama oleh Tiongkok dan Rusia, yang memulai pembuatannya pada tahun 2021 ini, kata Yang Zhigang, insinyur umum Commercial Aircraft Corporation of China Ltd (COMAC).

Yang mengatakan bahwa dimulainya konstruksi CR929 berarti seluruh fase desain, termasuk bentuk spesifik, ukuran, material, sistem operasi, dan berbagai pemasok suku cadang pesawat, sudah "beku (pasti)".

"Untuk sistem inti CR929, kami menginginkan dipasok oleh dua atau lebih perusahaan," kata Yang. Dia mencatat bahwa mereka dapat secara bertahap dalam mekanisme asuransi untuk memastikan operasi bisnis yang berkelanjutan, sesuatu yang biasanya diadopsi oleh sebagian besar perusahaan penerbangan sipil di dunia.

Menurut situs resmi COMAC, CR929 adalah pesawat lorong ganda yang dikembangkan bersama oleh Tiongkok dan Rusia, awalnya berorientasi pada pasar di Tiongkok dan Rusia, sementara secara ekstensif memenuhi permintaan pasar global untuk transportasi penumpang udara internasional dan regional.

Banyak yang bertanya bagaimana proyek pesawat jarak jauh berbadan lebar pertama ini dikembangkan bersama antara Tiongkok dan Rusia ini:

1. Bagaimana Tiongkok dan Rusia berbagi kerja dalam proses pembangunannya?

2. Bagaimana Tiongkok dan Rusia akan memecahkan masalah mesin utama pesawat ini?

3. Bagaimana arti penting data kinerja pesawat ini bagi Tiongkok?

Lalu lintas penumpang pesawat Tiongkok telah menduduki peringkat kedua dunia selama 15 tahun berturut-turut, Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) memprediksi Tiongkok akan menjadi pasar penumpang pesawat udara terbesar di dunia pada tahun 2024.

Sumber: centreforaviation.com
Sumber: centreforaviation.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan