Mohon tunggu...
Sucahya Tjoa
Sucahya Tjoa Mohon Tunggu... Saya seorang pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Saya seorang pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Mengapa Buku "Captialism on a Ventilator" Dihapus dari Daftar Amazon Book?

28 April 2021   14:41 Diperbarui: 28 April 2021   21:13 421 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengapa Buku "Captialism on a Ventilator" Dihapus dari Daftar Amazon Book?
Sumber: amazon.com

Buku berjudul "Capitalism on a Ventilator: The Impact of COVID-19 in China & the US". Seperti yang dikemukakan oleh judulnya, buku ini membahas perbedaan sikap kedua negara terhadap pandemi, menyoroti kurangnya infrastruktur dukungan sosial AS yang kontras dengan pengeluarannya yang besar untuk infrastruktur militer, polisi, dan penjara.

Sebuah buku yang mensurvei dan membandingkan reaksi AS dan Tiongkok terhadap pandemi COVID-19, baru-baru ini dihapus dari daftar penjualan Amazon - platform e-commerce teratas di AS, sebuah langkah yang kembali mengungkap sikap bias AS terhadap "kebebasan berbicara"  kata pengamat.

Amazon melarang penjualan buku "Capitalism on a Ventilator", dianggap sebuah buku esai yang anti-imperialis terkemuka. Buku tersebut meneliti peran kapitalisme dalam memperburuk pandemi dan membandingkan tindakan efektif Tiongkok dengan kegagalan AS.

Seorang jurnalis independen dan berpengaruh AS Max Blumenthal memberikan tanggapannya di Twitter mengatakan  Amazon berlebihan. 

Buku itu sudah ditemukan tidak tersedia lagi di Amazon pada awal November 2020, tanggal penerbitannya adalah 24 September 2020.

Di Amazon, buku tersebut terdaftar sebagai "tidak dicetak lagi - persediaan terbatas". Namun, penerbit mengatakan buku itu tidak pernah "tidak dicetak lagi", dan tersedia dari situs web penerbit.

World View Forum, penerbit buku, menerima pesan dari Amazon pada 24 September 2020, hari debut buku tersebut di Amazon, mengatakan bahwa buku tersebut "tidak sesuai dengan pedoman [Amazon]," lapor situs web Workers World.

World View Forum segera mencoba untuk membalikkan keputusan Amazon dan memberikan lapisan otentikasi informasi, yang tidak pernah dibalas oleh Amazon.

"Capitalism on a Ventilator: The Impact of COVID-19 in China & the U.S (Kapitalisme pada Ventilator: Dampak COVID-19 di China & AS)" adalah antologi baru yang membandingkan tanggapan efektif Tiongkok terhadap COVID-19 dengan tanggapan bencana di AS. Ini mendorong kembali kampanye rasis yang anti-Tiongkok di media.

Karena semakin memusuhi pendirian AS terhadap Tiongkok, dan lonjakan rasisme anti-Asia yang menyertainya, merupakan tantangan besar untuk menemukan printer dan distributor buku ini.

Bab-bab tersebut mencakup artikel dari banyak penulis yang diterbitkan, termasuk: Ajamu Baraka, Monica Moorehead, Mumia Abu-Jamal, Margaret Kimberley, Vijay Prashad, Lee Siu Hin, Sara Flounders, Carlos Martinez, Kevin Zeese, Deirdre Griswold, Max Blumenthal dan banyak lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x