Mohon tunggu...
Madu Retno
Madu Retno Mohon Tunggu... semuanya tentang dunia desain dan menulis

being Happy day and day

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Emak-emak juga Perlu Upgrade Ilmu, Bersama Tri Kalahkan Jarak dengan Mengikuti Kelas Online yang Produktif

15 Juli 2020   14:16 Diperbarui: 15 Juli 2020   14:18 35 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Emak-emak juga Perlu Upgrade Ilmu, Bersama Tri Kalahkan Jarak dengan Mengikuti Kelas Online yang Produktif
https://unsplash.com/jeshoots 

Emak-emak dari dulu selalu dikaitkan dengan keberhasilan pendidikan anak dan rumah tangga. Memang, tidak mudah lho menjadi seorang ibu, istri dan wanita karir. Jaman sekarang bukan saatnya lagi ibu hanya menghabiskan waktu untuk membersihkan rumah, masak, ngurus anak dan jika sudah bersantai akan bergosip ria sambil melihat Drakor. 

Sekarang perempuan harus lebih pintar untuk membagi waktu agar tidak hanya orang yang pekerja kantoran saja yang berhasil meraih cita-cita dan penghasilan besar. Tetapi, perempuan yang berada di rumah pun bisa menjadi lebih produktif dan berdaya sendiri walaupun itu dilakukan secara online. Jaman sekarang kita di tuntut berpikir kreatif agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan ilmu dan teknologi. Kalau perempuan di suatu negara sudah lelah dan pasrah mau dijadikan apa generasinya.

Sekarang banyak kok komunitas atau wadah yang memfasilitasi para perempuan terutama ibu rumah tangga untuk lebih berdaya dari rumah. Salah satunya dengan meningkatkan kemampuan diri untuk belajar secara online. Sekolah online sekarang tersebar di jagad online tinggal kita pintar-pintar memilih mana yang cocok dengan kebutuhan. Jangan karena ingin belajar dan mengembangkan bisnis jadi makin tidak terarah passion kita. 

Nah, saya ingin memberikan beberapa contoh sekolah online yang sudah berhasil mengajak perempuan semakin maju dalam bisnis dan memiliki income tetapi masih menomorsatukan keluarga.

1. Joeragan Artikal 

Komunitas ini lebih memfokuskan diri dalam bidang kepenulisan, dimana para Emak diajak untuk upgrade ilmu secara online. Agar mereka bisa merasakan manisnya mendapatkan penghasilan sendiri dari menulis.

2. Indiscript Creative

Berkembang dari dunia bisnis dan menulis sekarang Indiscript memiliki banyak usaha yang bisa membantu perempuan untuk memiliki omzet besar. Selain itu banyak kelas online dibuka untuk membantu para Emak bakulan bisa semakin memajukan usahanya.

3. Sekolah Bisnis Online

Sekolah online yang didirikan oleh Muri Handayani ini juga telah membantu perempuan untuk meningkatkan ilmu bisnis tetapi tidak lupa kodratnya untuk mengurus keluarga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x