Mohon tunggu...
Madeni Al Lomboky
Madeni Al Lomboky Mohon Tunggu... Dosen - Dosen, Da'i, Guru Ngaji, Pengusaha Muda

Madeni, dilahirkan di dusun Mentigi, Kabupaten Lombok Utara, NTB (Nusa Tenggara Barat pada tanggal 19 Juni 1987 dari pasangan Ibu Rakyah dan Bapak H. Suparman. Sejak Remaja mengenyam pendidik pesantren di MTs Ad Dinul Qayyim Kapek Gunung Sari Lombok Barat, kemudian Melanjutkan pendidikan SMA di Pondok pesantren Al Hikmah Pemenang, Lombok Utara sebelum Hijrah dan menutut Ilmu di Ma'had Ar Raayah Sukabumi, Jawa Barat, dan Menempuh pendidikan S1 di Kampus Dakwah STID Mohammad Natsir, serta S2 di Universitas Ibn Khaldun Bogor dan sekarang sedang menempuh pendidikan S3 Jurusan Ilmu Dakwah di Universitas Islam Asy Syafi'iyah, Bekasi. dan mengikuti Program Pendidikan Kader Ulama (PKU) Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di PPMS Ulil Albab. Aktifitas sebagai dosen tetap di STID Mohammad Natsir, dan diamanahkan untuk menjabat sebagai kepala BAAK serta menjadi Wasekejen II Pemuda Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Pusat. Da'i Dewan Dakwah yang pernah ditugaskan untuk berdakwah di manado, dan di lereng merapi selama satu tahun. Email:madeniallomboky@gmail.com Fb: Madeni Al Lomboky Ig: Madeni Al Lomboky twitter: Madeni Al Lomboky Youtube: Dakwahku TV Hp: 085338140983

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Ngunduh Mantu

30 September 2022   18:56 Diperbarui: 30 September 2022   18:57 239
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ngunduh Mantu 

Magelang-, Jumat, 23 September 2022

Setelah shalat Jumat, langsung melepas baju muslim yang dipakai untuk jumatan, hanya menyisakan sarung dan  baju kaos putih bertuliskan Bandung hadiah dari sahabat dari Bandung ketika silaturahmi ke rumahnya. 

"Dek mobilnya apa dah dilap"

Kebetulan dari kemarin sesampai di rumah mertua belum sempat dibersihkan  sehingga menyisakan debu yang menempel di kaca mobil. 

"Udah Mas" 

Mobil kemudian melaju menuju kediaman mempelai wanita, dan rombongan kumpul di tempat mempelai wanita, sambil menikmati hidang teh khas penduduk lereng merapi. Sekaligus menunggu kehadiran rombongan yang lain yang ikut mengantarkan pengantin menuju rumah mempelai pria.

Setelah rombongan sudah lengkap, kami pun berangkat menuju acara ngunduh mantu, mengantarkan mempelai wanita menuju kediaman mempelai pria di Desa Ngluwar Magelang Jawa Tengah untuk diserahkan sepenuhnya kepada keluarga pengantin pria. 

Acara dibuka dengan bacaan ummul kitab Bismillahirrahmanirrahim oleh Mc, kemudian dilanjutkan kata sambutan dari keluarga pria selaku tuan rumah. 

Lalu penyampaian penyerahan pihak wanita kepada keluarga pria yang disampaikan oleh utusan dari keluarga pengantin wanita yang langsung diterima oleh perwakilan mempelai pria. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun