Mohon tunggu...
Mas Yunus
Mas Yunus Mohon Tunggu... Blogger & Writer. Penulis ihwal ekonomi komunitas, edukasi, bisnis, wisata, dan ragam potensi lokal.

Writer. Menulis untuk mengapresiasi. Menyukai seputar ekonomi komunitas, trip wisata, edukasi, dan ragam potensi lokal. Tinggal di Kota Malang.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Sensasi Ayam Lodo di Dekat Stasiun Kota Baru, Malang

7 Oktober 2019   12:31 Diperbarui: 13 Oktober 2019   20:56 166 7 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sensasi Ayam Lodo di Dekat Stasiun Kota Baru, Malang
Ayam Lodo Ocean Garden, Kota Malang (6 Okt 2019/Dok. Pribadi)

Saya sering mendengar dari para traveller, bahwa wisata Indonesia tak kalah mempesona dibandingkan wisata di ASEAN, sebut saja seperti Wat Arun atau Pattaya; atau bahkan seperti taman kota seindah Lumpini Park yang pernah saya lihat.

Di Malang, kita punya pesona The Heart of East Jawa (Kabupaten Malang), Beautiful Malang (Kota Malang), dan Shining Batu (Kota Batu).

Kota Malang punya lebih dari 57-an perguruan tinggi. Mayoritas berada di sekitar kawasan Dinoyo, Tlogo Mas, dan Soekarno Hatta. Lima diantaranya merupakan perguruan tinggi negeri dengan jumlah mahasiswa puluhan ribu.

Kota Malang punya Museum Mpu Purwa, Kampung Warna-Warni, dan Wisata Heritage. Wisata bahari dan alam pegunungannya begitu mempesona, menyebar di Kabupaten Malang dan Kota Batu. Wisata Malang Raya merupakan gugusan dari tiga daerah strategis itu.

Kondisi tersebut menjadikan Malang menjadi destinasi pergerakan orang, barang, dan jasa di Jawa Timur. Baik untuk urusan studi, bekerja, atau sekedar jalan-jalan. Kuliner tumbuh di mana-mana, salah satu diantaranya berada di dekat stasiun Kereta Api Kota Malang.

Nikmatnya Ayam Lodo di Dekat Stasiun Kota Baru

Bagi penyuka ayam lodo, boleh mencoba masakan warung makan dekat stasiun kereta api ini.  Menyeberanglah ke Jl. Trunojoyo yang di pinggir sepanjang jalan itu terdapat banyak penjual helm.

Warung itu punya unggulan masakan ayam Pontinak (ayam bawang), gurami Pontianak (gurami cabai bawang), sea food and Javanese food. Salah satunya adalah ayam lodo yang saya suka.

Harganya pun terjangkau. Tempatnya cukup luas dan nyaman bernuansa alami di tengah kota. Aman untuk parkir sepeda motor dan mobil. Tersedia fasilitas WiFi, mushalla, rest area, kolam ikan kecil, dan tempat mainan bagi anak-anak. Tempat ini menyajikan suasana makan santai yang cocok untuk keluarga, kolega, atau komunitas.

Hal itu seperti yang saya rasakan ketika berdiskusi bersama komunitas blogger di Ocean Garden (06/10/2019). Lokasinya persis di seberang Stasiun Kereta Api, beralamatkan di Jl. Trunojoyo No. 3 Kota Baru, Malang.

Diksusi dan Makan Bersama Komunitas di Ocean Garden (6/10/2019)/Dok. Pribadi
Diksusi dan Makan Bersama Komunitas di Ocean Garden (6/10/2019)/Dok. Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN