Mohon tunggu...
Lusy Mariana Pasaribu
Lusy Mariana Pasaribu Mohon Tunggu... Dosen - ***

Memerdekakan hati sendiri itu penting!

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Jika Tanpa Dia maka Saya

19 Februari 2022   19:07 Diperbarui: 19 Februari 2022   19:18 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Sepi, itu mungkin yang akan terjadi. Itu hanya kemungkinan, bisa menjadi bisa juga tidak. Karena sebenarnya masih ada dia yang lain dalam seluruhnya saya.

Dia pernah banjir kata-kata, menggoreng huruf-huruf yang menggoda. Mengusik dan hiruk pikuk di kepala saya, perlahan dibutakan dalam rasa, dibutakan kenyamanan. Perihal mengeja perasaan, saya gagal dalam seketika. Ketahanan diri saya ambruk.

Jatuh.
Gersang.
Bodoh.

Ah, sulit tidak merasakan getaran saat dia memberi sentuhan demi sentuhan. Dia unstoppable bicara tentang mendengarkan, tentang penerimaan. Awalnya begitu, mungkin itu marketing pemasaran untuk saya.

Terbukti dia hanya tamu, memiliki daya pikat tapi tidak untuk rasa teduh. Dia hanya menikmati bukan untuk dinikmati. Konyol, terlalu gampang, akhirnya menjadi gamang.  Yang bersalah dalam hal ini, tentu saja saya. Bagaimana pun, yang mengizinkan dia menjamah dan memiliki akses perihal saya, ya saya sendiri.

Dia tidak seindah harapan yang saya pilih. Berlalu tanpa kata, menyimpan cerita duka. Ada jejak yang dia tinggalkan. Inilah fakta tentang proses saya yang disebabkan oleh dia.  Dia bukan lagi selayaknya oase yang menyejukkan. Saya tidak lagi boleh bersimpuh di bawah pohon cinta karena dia.

Dia bukan lagi hasrat yang menjadi inginnya saya. Dan, jika tanpa dia maka saya akan bisa baik-baik saja. Harus bisa!

***
Rantauprapat, 19 Februari 2022
Lusy Mariana Pasaribu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun